MENU TUTUP

Sembelih 10 Ekor Hewan Qurban, Bupati Rohil Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup

Selasa, 12 Juli 2022 | 21:12:52 WIB
Sembelih 10 Ekor Hewan Qurban, Bupati Rohil Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wabup Sulaiman dan Kadis DLH saksikan penyembelihan hewan qurban
   
ROKAN HILIR, (WRC)  - Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)  melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang di pusatkan di depan Kantor DLH. Prosesi penyembelihan hewan qurban dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H. Sulaiman pada Selasa pagi (12/7/2022).
 
Dalam sambutannya, Kadis DLH Suwandi menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut.
 
Suwandi menerangkan, pada tahun ini pihaknya menyembelih 10 ekor hewan kurban. Dimana 10 ekor hewan qurban tersebut terdiri 9 ekor lembu dan 1 ekor kambing yang mana dagingnya nanti akan dibagikan kepada seluruh petugas kebersihan dan taman,  penjaga malam, pengawas lapangan serta PNS yang ada dilingkungan DLH Rohil.
 
Adapun 9 ekor lembu yang akan disembelih lanjutnya, 5 ekor merupakan arisan PNS, pengawas dan petugas DLH. Sedangkan yang 3 ekor lembu merupakan  sumbangan dari Bupati 2 ekor dan Wakil Bupati 1 ekor  dan dari pihak keluarga DLH 1 ekor dan 1 ekor kambing juga dari keluarga PNS DLH.
 
"Ini merupakan tahun ketiga kita melaksanakan qurban, Alhamdulillah tahun ini ada 10 ekor hewan qurban, 9 sapi dan 1 ekor kambing. Dagingnya nanti akan kita serahkan kepada petugas kebersihan dan taman serta keluarga besar DLH," katanya.
 
Lanjutnya, kami atas nama DLH mengucapkan terima kasih kepada  pak Bupati dan wakil Bupati atas hewan qurbannya serta turut hadir pada saat penyembelihan hewan qurban, " terang Suwandi.
 
Dalam kesempatan itu, Suwandi juga mengajak seluruh petugas kebersihan dan taman agar kerjasama dalam membersihkan dan memperindah ibu kota Bagansiapiapi. Hal tersebut katanya, dikarenakan Bagansiapiapi menjadi pusat pelaksanaan MTQ ke XL tingkat Provinsi Riau yang akan berlangsung 24 Juli mendatang.
 
Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada DLH yang telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 10 ekor.
 
10 ekor hewan kurban yang akan disembelih terangnya, nantinya akan dibagikan kepada seluruh tenaga kebersihan, taman maupun lainnya yang  di perkirakan sekitar 2000 orang.
 
"Tentunya kita berikan apresiasi kepada DLH, mudah-mudahan ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi kita, kedepan kalau bisa terus ditingkatkan, " ucapnya. 
 
Bupati juga mengajak seluruh tenaga kebersihan dan taman agar bersama-sama dalam menjaga  kebersihan ibu kota Bagansiapiapi.  Hal ini dikatakan Bupati karena Bagansiapiapi akan menjadi pusat pelaksanaan MTQ XL tingkat Provinsi Riau yang tidak lama lagi akan berlangsung. 
 
"Dimana-mana sudah kelihatan bersih dan hanya tinggal merapikan, mari sama-sama kita sukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau di Bagansiapiapi ini. Kita ada 10 hari lagi untuk melakukan persiapan menjelang pelaksanaan MTQ Riau ke XL," terangnya.
 
 
 
 
 
Berita Terkait

Tahun 2018 TPA Sampah Bagansiapiapi Akan Dibangun

Plt Bupati Rohil Drs Jamiludin Buka Sosialisasi Perbup Tentang Manajemen Resiko

Bersama DPR RI, Bupati Kampar Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Halte

Meriahkan HUT TNI ke-74 " Bupati Asahan Serahkan 18 Unit Sepeda Motor "

DLH Rohil Lounching Website Pengaduan Pencemaran Lingkungan

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

JMSI Kabupaten Kampar Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Harapan AJP

2

Tingkatkan Layanan Pers, KPU KAMPAR Gelar Buka Bersama Dengan Insan Pers

3

Begini Kegiatan Kapolsek Kampar Kiri Hilir Jelang Berbuka Puasa

4

Sat Binmas Polres Kampar Gencar Sosialisasi Tentang Penerimaan Polri

5

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono Resmi Buka Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

6

Jadikan Ramadhan 1445 H Tambah Aman, Polsek Siak Hulu Lakukan Pengamanan Tertib Ramadhan LK 2024

7

Warga Gunung Sahilan Heboh, Temukan Mayat di Dalam Kamar Mandi Masjid Siti Aminah

8

Keluarga Besar Omputaka Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

9

Panwaslu Kecamatan Kampar Gelar Buka Bersama dengan Jajaran Sekretariat, dan PKD

10

Jhonni Simanjuntak Terpilih Sebagai Ketua Cabor Muaythai Rohil