MENU TUTUP

SMA N1 Bagkinang Mendoakan 12 Siswanya Yang Bakal Bertanding di KSN-P Riau

Kamis, 16 Juni 2022 | 22:28:10 WIB
SMA N1 Bagkinang Mendoakan 12 Siswanya Yang Bakal Bertanding di KSN-P Riau

Bangkinang - Sebagai wujud syukur dan bahagia, keluarga besar SMA Negeri 1 Bangkinang Kota mendo'akan 12 orang siswanya yang bakal bertanding pada KSN-P Riau. Do'a yang dipimpin langsung oleh Kepsek M.Hendra Yunal, M.Si tersebut, berharap agar 12 siswa yang menjadi kebanggaan SMA Negeri 1 Bangkinang Kota tersebut,  diharapkan dapat lolos untuk bertanding pada KSN tingkat nasional.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Bangkinang Kota, Muhammad Hendra Yunal, S. Pd. I., M. Si kepada wartawan, (16/06/22) seusai membuka kegiatan class meeting di GOR SMA Negeri 1 Bangkinang Kota mengatakan, bahwa berdasarkan hasil Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten (KSN-K) Kampar, sebanyak 12 siswa SMAN 1 Bangkinang Kota dinyatakan lolos untuk bertanding pada KSN-P Riau. 

Hendra Yunal mengatakan, bahwa KSN-K tingkat SMA/sederajat di Kabupaten Kampar dilaksanakan pada 23-25 Mei 2022 yang lalu. KSN-K tahun 2022 di Kampar dilaksanakan secara daring di sekolah masing-masing, ungkap Hendra Yunal.

Hendra Yunal mengatakan, berdasarkan hasil keputusan akhir, sebanyak 12 orang siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota berhasil lolos dan akan bertanding pada KSN-P Riau. 12 siswa terbaik yang menjadi kebanggan SMAN 1 Bangkinang Kota tersebut, adalah:
1. Muhammad Aqil Ramadhan kelas XI MIPA dengan guru pembimbing Imansyah Putra, M. Si, berhasil meraih rangking 1 bidang astronomi.

2. Salsabila kelas XI MIPA 5 dengan guru pembimbing Imansyah Putra, M. Si, berhasil meraih rangking 2 bidang astronomi.

3. Zahratul Ahya kelas XI MIPA 2  dengan guru pembimbing Imansyah Putra, M. Si, berhasil meraih rangking 3 bidang astronomi.

4. Reisya Az Zahra, S kelasX MIPA 1 dengan guru pembimbing Jusmanidar, S.Pd, berhasil meraih rangking 5 bidang biologi.

5 Agatha Fundrake, S kelas XI MIPA 3 dengan guru pembimbing Khadijawati, S. PD, berhasil meraih rangking 3 bidang ekonomi.

6. Cameliya Ulya Hidayah kelas XI MIPA 5 dengan guru pembimbing Imansyah Putra, M. Si, berhasil meraih rangking 3 bidang fisika.

7. M. Resqyan Nurul Aqli kelas XI MIPA 1 dengan guru pembimbing Imansyah Putra, M. Si, berhasil meraih rangking 1 bidang informatika.

8. Syahira Aidila Adha kelas XI MIPA 7 dengan guru pembimbing Imansyah Putra, M. Si, berhasil meraih rangking 1 bidang kebumian.

9. Mutiara Sefti kelas XI MIPA 2 dengan guru pembimbing Imansyah Putra, M. Si, berhasil meraih rangking 4 bidang kebumian.

10. Sri Dewi Rahma Jati kelas XI MIPA 7 dengan guru pembimbing Imansyah Putra, M. Si, berhasil meraih rangking 6 bidang kebumian.

11. Rr. Laksana Cinta Aqeela Azhar kelas XI MIPA 5 dengan guru pembimbing Rosfilawati Farma, S. PD., M. Si, berhasil meraih rangking 10 bidang kimia.

12. Kanaya Sabina kelas XI MIPA 2 dengan guru pembimbing Imansyah Putra, M. Si, berhasil meraih rangking 1 bidang matematika, ungkap Hendra Yunal.

Kepada wartawan Hendra Yunal juga mengatakan, bahwa atas keberhasilan yang diraih oleh siswa pada KSN tingkat Kabupaten Kampar tersebut, tentunya tidak luput dari bimbingan para guru. Pihak sekolah juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan apresiasi kepada para guru yang telah membimbing para siswa dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh. Sehingga dengan kerjasama yang baik, siswa SMAN mampu menorehkan prestasi yang membanggakan sekolah. Apresiasi diberikan sekolah kepada Bapak Imansyah Putra, M Si; Rosfilawati Farma, S. PD., M. Si; Khadijawati, S. PD; dan Jusmanidar, S. PD, ungkap Hendra Yunal.

Hendra Yunal mengatakan, sebagai persiapan bagi para siswa yang akan bertanding pada KSN-P nanti, pihak sekolah akan memberikan bimbingan khusus, agar para siswa mendapatkan hasil gemilang pada KSN-P nanti. Para siswa akan diasuh dan dibimbing oleh lembaga Pelatos yang telah terlatih dan teruji dalam membimbing siswa untuk KSN. Bimbingan akan diberikan pada 27-30 Juli 2022 nanti. Pihak sekolah telah menyediakan anggaran Rp. 2.800.000,- untuk satu orang siswa, ungkap Hendra Yunal.

Melalui media Hendra Yunal juga menghimbau kepada 12 siswa yang lolos pada KSN-P tersebut, agar selalu menjaga diri terutama menjaga kesehatan. Para siswa diharapkan untuk mempersiapkan diri secara zohir dan bathin. Para siswa juga diharapkan untuk belajar dan mendalami pengetahuan yang akan dipertandingkan nanti.

Melalui media Hendra Yunal juga menyampaikan, semoga prestasi yang diraih oleh 12 siswa tersebut, mampu menjadi motivasi dan pelecut bagi siswa-siswa yang lain. Pihak sekolah akan selalu memberikan dukungan dan support guna menumbuh kembangkan bakat dan minat para siswa. Baik di bidang sains maupun di bidang yang lain, seperti olahraga dan seni, ungkap Hendra Yunal.

Menurut pantauan wartawan, 12 siswa yang berhasil lolos pada KSN-P, dipanggil satu persatu di depan ratusan siswa yang mengikuti pembukaan class meeting SMAN 1 Bangkinang Kota. Hendra Yunal yang membuka langsung kegiatan tersebut, juga mengajak ratusan siswa beserta para guru yang hadir, untuk memanjatkan doa, agar para siswa yang bertanding pada KSN-P tersebut mendapatkan hasil yang maksimal.(Joni)

Berita Terkait

Bupati Rohil Suyatno Dukung Usulan Perumahan Guru

Plt Bupati Rohil Drs Jamiludin Pimpin Upacara Hardiknas

Pengurus Dan Pembina OSIS SMA Negeri 1 Bangko Bagi Takjil Keliling Kota Bagansiapiapi

Rumah Qur'an Insan Cendekia Gelar Camp Qur'an 10 Hari 7 JUZ

Polsek Bangko Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di SMP Bintang Laut

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

JMSI Kabupaten Kampar Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Harapan AJP

2

Tingkatkan Layanan Pers, KPU KAMPAR Gelar Buka Bersama Dengan Insan Pers

3

Begini Kegiatan Kapolsek Kampar Kiri Hilir Jelang Berbuka Puasa

4

Sat Binmas Polres Kampar Gencar Sosialisasi Tentang Penerimaan Polri

5

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono Resmi Buka Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

6

Jadikan Ramadhan 1445 H Tambah Aman, Polsek Siak Hulu Lakukan Pengamanan Tertib Ramadhan LK 2024

7

Warga Gunung Sahilan Heboh, Temukan Mayat di Dalam Kamar Mandi Masjid Siti Aminah

8

Keluarga Besar Omputaka Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

9

Panwaslu Kecamatan Kampar Gelar Buka Bersama dengan Jajaran Sekretariat, dan PKD

10

Jhonni Simanjuntak Terpilih Sebagai Ketua Cabor Muaythai Rohil