MENU TUTUP

Bupati Kampar Ikuti Rakor Penyamaan Persepsi Pelaksana APBD dan Koordinasi PEN 2021

Selasa, 24 Agustus 2021 | 12:55:43 WIB
Bupati Kampar Ikuti Rakor Penyamaan Persepsi Pelaksana APBD dan Koordinasi PEN 2021

BANGKINANG(WRC) - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH mengikuti Rapat Koordinasi dalam rangka Penyamaan Persepsi Pelaksanaan APBD (Sektor Kesehatan, Perlindungan Sosial & Pemulihan Ekonomi Nasional) dan Koordinasi Pemulihan Ekonomi Daerah 

(PED) Tahun 2021 di Wilayah Kabupaten/Kota melalui Zoom meeting.

Dalam Rakor tersebut Bupati Kampar diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si dan didampingi seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, dan zomm meeting tersebut dipusatkan di ruang Zoom meeting lantai II Kantor Bupati Kampar pada, Selasa (24/8).

Dalam kesempatan itu Sekretaris menyampaikan bahwa penyerapan APBD Kabupaten Kampar telah mencapai 52 persen pertanggal 23 Agustus dan dirinya juga merinci penyerapan dana tersebut ada di APBN, ada bantuan Provinsi, juga bersumber dari APBD Kabupaten Kampar.

“Alhamdulillah Penyerapan APBD Kabupaten Kampar telah mencapai 52 persen, dan ini sangat baik dan tidak mengecewakan”ucapnya.

Ditambahkan Yusri, salah satu sasaran yang telah dicapai Pemerintah Daerah adalah pemulihan ekonomi, ada beberapa satker yang berkaitan dengan pemilihan ekonomi, diakui Dirinya bahwa semua dalam tahap persentase sedang berjalan hari ini, seperti Sektor Kesehatan, Perlindungan Sosial & Pemulihan Ekonomi Daerah.

Disisi lain Sekda merinci ada beberapa Satker yang memiliki kegiatan dengan jumlah besar di antaranya bantuan kepada masyarakat dan bantuan ternak bagi masyarakat, dan ini semua dalam proses dan lelangnya telah selesai.

Selain itu Yusri juga mengatakan selain pengadaan hewan ternak, ada juga program di Dinas pertanian dan perikanan, diharapkan dibulan Oktober seluruhnya telah selesai.

Dipaparkannya juga untuk pemulihan ekonomi, ada beberapa sumber diantaranya padat karya bagi masyarakat, dan ini semua telah berjalan, pemulihan Ekonomi dapat dipastikan telah berjalan sesuai arahan Bupati Kampar.

Zoom meeting tentang Rapat Koordinasi dalam rangka Penyamaan Persepsi Pelaksanaan APBD (Sektor Kesehatan, Perlindungan Sosial & Pemulihan Ekonomi Daerah) dan Koordinasi PED Tahun 2021 di Wilayah Kabupaten/Kota dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Riau yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Setda Provinsi Riau Syahrial Abdi di Kantor Gubernur Riau Pekanbaru.

Zoom meeting ini dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2020 tentang Pengutamaan Penggunaan Anggaran Untuk Kegiatan Tertentu, Perubahan Alokasi dan Penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, bahwa Provinsi dan Kabupaten Kota melaporkan Pencegahan dan Penanganan Copid 19, Dukungan Pemulihan Ekonomi Daerah, Realisasi Dukungan Kesehatan bulan Juni Tahun 2021.

Realisasi Penggunaan Belanja Wajib yang bersumber dari DTIJ Semester I dan Penggunaan DAU Semester l, maka Kami mengundang Saudara untuk menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka Penyamaan Persepsi Pelaksanaan APBD (Sektor Kesehatan, Perlindungan Sosial & Pemulihan Ekonomi Daerah) dan Koordinasi PED Tahun 2021 di Wilayah Kabupaten/Kota.(Diskominfo Kampar)

Berita Terkait

Pengurus DPD PJI-Demokrasi Propinsi Riau Resmi Terbentuk dan di SK-Kan

Babinsa Koramil 05/RM Melayat Kerumah Tokoh Masyarakat Yang Meninggal

Dandim 0321 Rohil Resmikan Masjid Al-Amin Di Kecamatan Pekaitan

Hindari Penyebaran Penyakit, Koramil 05/RM Bangunkan Jamban Sehat

Polres Kampar Gelar Vaksinasi Massal Jelang Hari Bhayangkara Ke-75

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Perambah Hutan Mangrove Untuk Lahan Perkebunan di Sinaboi Belum Tersentuh Hukum

2

Bupati Rohil Afrizal Sintong Lantik Camat Rimba Melintang

3

Bupati Rohil Bahas Ketetapan Harga HET LPG Dengan Hismawan Migas Riau

4

Polres Rohil Tangkap Penampung Kayu Bakau Ilegal dari Pulau Barkey Untuk Ekspor ke Malaysia

5

Gubernur Syamsuar Dukung Pemekaran Kabupaten Kota di Riau: Kita Harus Cerdik untuk Maju

6

Banmus DPRD Rohil Gelar Rapat Pembahasan Renja Tahun 2023

7

Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil

8

Bupati Rohil Afrizal Sintong Bagikan Paket Sembako Diparit Aman

9

Dinas PUTR Wujudkan Program Strategis Bupati Rohil Bidang Infrastruktur Jalan Lintas Palika

10

Wakil Bupati Rohil Lantik Pengurus LDI Kabupaten Rohil Periode 2022-2027