MENU TUTUP

Kodim 0321 Rohil Akan Adakan Lomba Karya Tulis Jurnalistik Pencegahan Covid 19

Jumat, 18 September 2020 | 10:47:20 WIB
Kodim 0321 Rohil Akan Adakan Lomba Karya Tulis Jurnalistik Pencegahan Covid 19 Jajaran Kodim 0321 Rohil foto bersama insan Pers Rohil usai kegiatan sosialisasi
 
ROHIL, WAWASANRIAU.COM --Komando distrik militer (Kodim) 0321 Rokan Hilir (Rohil) laksanakan Technical meeting (TM) dan sosialisasi dalam rangka rencana Lomba Karya jurnalistik yang akan mulai di gelar pada tanggal 14 Oktober 2020.
 
Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol melalui Pasiter Kapten Inf. Khairul Anwar saat memimpin TM mengatakan, Lomba Karya jurnalistik tersebut ditaja oleh Kodam I/BB melalui setiap Kodim. Adapun lomba karya jurnalistik katanya, bertemakan “Percepatan Penanganan Covid-19” yang melibatkan TNI dan masyarakat. Demikian disampaikannya saat menyampaiakan sosialisasi tentang Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/ Separatisme di Gedung Kodim 0321 Rohil, Kamis (17/9/2020).
 
Pasiter mengatakan, pekerjaan TNI dan insan Pers itu hampir sama, kalau pers melakukan pekerjaannya secara  terbuka, Namun TNI ada kalanya tertutup.TNI lanjutnya, tidak bisa berkerja sendiri tanpa dukungan dari berbagai pihak, termasuk dukungan dari insan pers. “Kalau TNI bersama pers bekerjasama dengan  baik tentunya akan terjalin kekompakan, mari bersinergi dan saling bekerjasama demi kemajuan NKRI,” kata Khairul.
 
Sementara itu,  Dan Unit Letda Inf Suhendri menambahkan bahwa tujuan diadakannya lomba karya tulis Jurnalistik ini untuk
memperbesar publikasi tentang Covid 19 agar masyarakat lebih memahami dan mengetahui betapa bahayanya Covid 19 bila tidak dicegah penyebarannya.
 
"Kategori lomba di ikuti oleh TNI, Jurnalis dan masyarakat yang memperebutkan hadiah masing-masing media yakni, juara satu Rp. 10 juta, juara dua Rp. 7 juta dan juara tiga Rp. 5 juta ," kata Suhendri.
Lanjutnya,  wilayah lomba Rokan Hilir dengan pengambilan gambar menggunakan HP atau video dengan tema kontenya  percepatan penanganan Covid 19. 
 
Dan ketentuan lomba diantaranya, karya harus orizinal, konten lomba tidak rekayasa, konten lomba harus disiapkan dalam file play disk atau CD,  konten lomba tidak boleh berkaitan dengan sara, tidak boleh mengutip cuplikan yang sudah ada. Karya jurnalistik boleh menggunakan naratif, desain grafis, konten tdk boleh menggunakan logo. format video full HD 4G. Sebelum dilombakan video boleh di upload di medsos.
Karya Jurnalistik harus melibatkan Tentang kegiatan TNI dengan Masyarakat.
 
Peserta lomba bebas menurunkan hasil pemberitaan dan untuk media cetak tertinggi nilainya dimuat pada halaman utama di beberapa media cetak. (Irwan)
Berita Terkait

Hari Anti Narkoba Internasional, Pemuda Dumai Ciptakan Lagu Bersinar

Siapa yang Menciptakan ALLAH..? Begini kisahnya...

9 Negara ini Membayar Rakyatnya untuk Berhubungan Intim

Pdt.Silwanus Bilote Minta Warga Tanah Putih Jangan Terprovokasi Aksi Kericuhan Di Papua

Pemda Kampar Dukung Penuh Kegiatan Gerakan Ketahanan Pangan Nasional 2023

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

KPU Kampar Resmi menetapkan Syarat Minimal Dukungan Calon Perseorangan

2

JMSI Kabupaten Kampar Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Harapan AJP

3

Kwarcab Pramuka Cabang Kampar Terima 250 Pcs Kain Sarung dari PT. BSP

4

Tingkatkan Layanan Pers, KPU KAMPAR Gelar Buka Bersama Dengan Insan Pers

5

Begini Kegiatan Kapolsek Kampar Kiri Hilir Jelang Berbuka Puasa

6

Sat Binmas Polres Kampar Gencar Sosialisasi Tentang Penerimaan Polri

7

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono Resmi Buka Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

8

Polsek Kampar Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Kepada Masyarakat

9

Jadikan Ramadhan 1445 H Tambah Aman, Polsek Siak Hulu Lakukan Pengamanan Tertib Ramadhan LK 2024

10

Warga Gunung Sahilan Heboh, Temukan Mayat di Dalam Kamar Mandi Masjid Siti Aminah