MENU TUTUP

NF Sembuh Setelah di Swab Ulang Namun I61 Santri As Sunnah Lainnya Masih Menunggu Swab

Ahad, 26 Juli 2020 | 20:12:24 WIB
NF Sembuh Setelah di Swab Ulang Namun I61 Santri As Sunnah Lainnya Masih Menunggu Swab

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com – Santri As Sunnah Bagansiapiapi warga asal kota Dumai yang belum lama ini terkonfirmasi positif Covid 19 sudah sembuh. Hal ini setelah NF, santri Ponpes As Sunnah tersebut di swab ulang dengan terkonfirmasi hasil negatif. Demikian hal ini dijelaskan oleh ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Rokan Hilir yang juga bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno kepada jourmalis indonesiasatu.id ketika mengunjungi posko tanggap darurat Covid 19 dan posko depan Pondok pesantren As Sunnah Jalan Makmur Bagansiapiapi, kepenghuluan Bagan Jawa, kecamatan Bangko kabupaten Rokan Hilir, Minggu (26/07/2020).

"Alhamdulillah pasien NF warga Dumai sekolah di pondok As-Sunah yang sebelumnya terkonfirmasi positif sudah di swab ulang hasilnya dan hasilnya negatif,"ucap H.Suyatno.

Ditambahkannya, Bahkan sang Ayah NF yang juga sebelumnya terkonfirmasi positif corona setelah di swab ulang hasilnya juga negatif.

Namun demikian, lanjut H.Suyatno, teman-temannya NF, guru dan pengurus pondok pesantren As Sunnah Jalan Makmur Bagansiapiapi tetap menjalankan isolasi di pondok pesantren menjelang hasil swab dari Pekanbaru keluar.

“Sebanyak 161 orang diambil sample untuk uji swab yang telah dibawa ke Pekanbaru. Mudah-mudahan besok hasil swabnya sudah diketahui,”tuturnya.

Bupati Rohil H.Suyatno mengunjungi posko tanggap Covid pondok pesantren As Sunnah bersama Datuk Penghulu Bagan Jawa Misnan. Bahkan sempat berbincang dengan pimpinan pondok pesantren As Sunnah tersebut dengan mengatur jarak sekitar tiga meter, sesuai aturan protokol kesehatan.

Alhamdulillah kondisinya santri yang disolasi dalam keadaan baik-baik saja. Mari kita berdoa agar semua anak-anak kita yang ada di pondok sehat-sehat selalu dan tidak ada sesuatu. Itu yang paling penting," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, dia mengajak kepada seluruh warga kabupaten Rokan Hilir, khususnya warga kepenghuluan Bagan Jawa agar selalu menggunakanmasker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau handsanitazer, jaga jarak dan tidak berkumpul-kumpul.

“Kita harapkan kepada warga khususnya Jalan Makmur untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan apalagi jika keluar rumah harus selalu menggunakan masker,”jelas H.Suyatno memungkasinya. (gun)

 

Berita Terkait

Wabup Rohil Jamiludin: Mudah-mudahan Melaksanakan Tupoksinya Untuk Melimpahkan Dana ke Rohil

Sepuluhan Ribu KIA Sudah Diterbitkan Disdukcapil Rohil

Sambut Kunker Presiden Jokowi Ke Kabupaten Rohil, Bupati Klaim Persiapan Sudah 70 Persen

Bupati Suyatno Harap Petugas Perketat Pengawasan Daerah Perairan dan Pesisir Rohil

Kecamatan Pekaitan Meriahkan HUT Ke-IX Dengan Berbagai Lomba

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Sugianto alias Toke Baut Bagi -bagi Sembako Kepada 2000 Warga Bagansiapiapi

2

Ini Himbauan Bawaslu Kampar kepada KPU Kampar dalam Pembentukan Badan Adhoc

3

Anak Sulung Bupati Rohil, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan

4

Kabag Umum Sekda Rohil Samsuri Dukung Program Bank Riau Kepri Buka Layanan di Kantor Bupati

5

KPU Kampar Resmi menetapkan Syarat Minimal Dukungan Calon Perseorangan

6

JMSI Kabupaten Kampar Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Harapan AJP

7

Kwarcab Pramuka Cabang Kampar Terima 250 Pcs Kain Sarung dari PT. BSP

8

Tingkatkan Layanan Pers, KPU KAMPAR Gelar Buka Bersama Dengan Insan Pers

9

Begini Kegiatan Kapolsek Kampar Kiri Hilir Jelang Berbuka Puasa

10

Sat Binmas Polres Kampar Gencar Sosialisasi Tentang Penerimaan Polri