MENU TUTUP

Bebas Masa Pantau di Rohil 2171 Orang, ODP 1037 Orang dan PDP 1 Orang

Selasa, 14 April 2020 | 16:02:38 WIB
Bebas Masa Pantau di Rohil 2171 Orang, ODP 1037 Orang dan PDP 1 Orang

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com - Kepada masyarakat Rohil jika tidak terlalu urgent jangan bepergian ke Pekanbaru. Karena wilayah Pekanbaru sudah melaksanakan PSPB sehingga apabila kita ke Pekanbaru nanti pulang menjadi status ODP. Orang dalam pemantauan dan pengawasan saat ini di Rokan Hilir semakin menurun. Hal ini menandakan penjaringan yang dilakukan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Sedangkan orang habis masa pantauan lebih banyak daripada orang yang pulang ke daerah Rohil ini. Sedangkan kondisi satu orang PDP sudah semakin membaik. Demikian hal ini disampaikan oleh juru bicara tanggap Covid 19 Rohil H.Ahmad Yusuf didamping plt Kadiskominfotiks Hermanto S.Sos dan Kasubag Dokpim Hasnul Yamin di  Gedung Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi, Selasa (14/04/2020).

"Kita harus jaga terhadap virus Corona ini oleh sebab itu diharapkan warga selalu menggunakan masker,"jelasnya.

Kata ia, dalam pemandangan data meskipun secara kumulatif total ODP di Rohil sejak awal sampai hari ini 3208 orang. Namun sudah selesai atau sudah habis masa pemantauannya sebanyak 2171 orang dan ODP hingga hari ini tinggal 1037 orang.

Menurut data diperoleh, ODP tertinggi hari ini wilayah Puskesmas Baganbatu sebanyak 225 orang kemudian disusul wilayah puskesmas Balai Jaya sebanyak 129 orang dan  Puskesmas Tanjung Medan sebanyak  109 orang.

Berikut data 20 UPTD Puskesmas yang telah dirangkum pada hari ini, Selasa (14/04/2020) jam 14.30 wib diantaranya Puskesmas Bagansiapiapi 100 orang, kemudian Puskesmas Bagan Punak 45 orang,  Puskesmas Sinaboi 18 orang, Puskesmas Pedamaran 5 orang, Puskesmas Bantaian 2 orang, Puskesmas Rimba Melintang 79 orang, Puskesmas Bangko Kanan 107 orang, Puskesmas Bangko Jaya 38 orang, Puskesmas Tanah Putih 11 orang, Puskesmas Sedinginan 48 orang, Puskesmas Tanjung Medan 109 orang, Puskesmas Pujud 7 orang, Puskesmas Rantau Kopar 2 orang, Puskesmas Balai Jaya 129 orang, Puskesmas Bagan Batu 225 orang, Puskesmas Bortrem 44 orang, Puskesmas  Simpang Kanan 13 orang, Puskesmas Rantau Panjang Kiri 7 orang, Puskesmas  Teluk Merbau 29 orang dan Puskesmas Panipahan 19 orang.

Kemudian itu, Ahmad Yusuf menjelaskan mengharapkan kepada masyarakat agar disiplin terhadap kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan diri, selalu menggunakan masker, melaksanakan physical distancing, berdiam di rumah dan selalu menyampaikan warga yang datang dari luar daerah sehingga virus Corona dapat dicegah oleh tindakan masyarakat sendiri.

"Karena virus Corona ini penularannya melalui orang ke orang yang tanpa kita sadari,"katanya.

Kemudian itu, kata Ia, beberapa hal yang dapat dia sampaikan terkait dengan PDP yang satu orang kemaren yang sekarang sudah boleh pulang karena kondisinya setelah di Rapid test menghasilkan negatif dan tidak ada tanda tanda gejala maka PDP tersebut tetap sebagai PDP namun di isolasi mandiri di rumah.

"Dia tetap status sebagai PDP di isolasi mandiri di rumah sampai menunggu hasil swab. Kondisinya sekarang semakin membaik. Sudah dilakukan rapid test hasilnya negatif,"jelasnya. (Gun)

Berita Terkait

KPU Rohil Umumkan 26 September Mulai Pasang APK

Pj Sekdakab Rohil Job Kurniawan: Mudah-mudahan Dapat Ilmu

Jelang Pelaksanaan UN Rohil

TK Islam Bakti Pekanbaru Ikut Serta Meriahkan Pawai Tahunan

Jelang MTQ dan Bakar Tongkang, Kadis DLH Rohil Pimpin Langsung Penataan Kebersihan Kota

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Kep. Baganjawa Pesisir Gunakan Rp114 Juta DD Untuk Lingkungan Dan Rp97 Juta Untuk BLT

2

Didukung Ulama Besar, Pebriyan Winaldi Yakin 99% Diusung KIM

3

Bupati Rohil Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

4

HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolres Rohil Dapat Kado Kue Dari Bupati dan Dandim 0321

5

BPJS Tenaga Kerja Rohil Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Pegawai Non ASN Yang Meninggal

6

PPK KAMPAR Laksanakan Pelantikan Terhadap PPDP/Pantarlih Terpilih

7

KPU Kampar Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers, Ini Targetnya

8

Kadis LH Suwandi Turun Langsung Bersih Bersih Kota Bagansiapiapi

9

Tiga Program Pemanfaatan Dana Desa Parit Aman, Katahanan Pangan, Fisik dan BLT

10

Buntut dari Dugaan Penyerobotan Tanah Di Labusel, Saksi SY Melaporkan Anak SU terkait Pengrusakan