MENU TUTUP

Bupati dan Kapolres Tanggap Bantu Janda yang Tinggal di Eks Kandang Sapi

Senin, 20 Januari 2020 | 23:05:03 WIB
Bupati dan Kapolres Tanggap Bantu Janda yang Tinggal di Eks Kandang Sapi Bupati H Suyatno dan Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK M.So saat menjenguk Janda anak Lima yang tinggal di eks Kandang Sapi

ROKAN HILIR, WAWASANRIAU.COM - Mendengar kabar Berita dari salah satu Media Online tentang Ibu Surati (45) Tinggal Dikandang sapi Pak Surono Bersama lima orang anaknya Di Ujung Tanjung, ternyata Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno Amp Dan Kapolres Rokan Hilir, AKBP Muhammad Mustofa S.Ik M.Si langsung merespon dan datang.

"Bersama pak Kapolres kita beri bantuan sembako dan juga nantinya tanah dibelikan serta rumah layak huni akan dibangunkan," Kata Bupati,Senin (20/01/2020).

Bupati dan Kapolres pun merasa haru dengan kondisi Janda lima anak tersebut, meski merupakan warga pendatang namun tidak menyurutkan niat Bupati dan Kapolres untuk membantu dan memperhatikan warganya.

Kunjungan Bupati Kabupaten Rokan hilir H. Suyatno AMp bersama Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa S.Ik M.Si didampingi dilakukan Upika Rohil, Camat Tanah Putih, Ramlan S.Sos, ketua RT setempat Antonio.

Bupati menambahkan, dirinya akan mengawal langsung kepada dinas terkait agar bantuan bisa segera direalisasikan sehingga keluarga Ini mempunyai rumah yang layak. "Apa yang Kita berikan sebagai bentuk kepedulian, mungkin sekarang baru berupa sedikit uang dan sembako tapi kelanjutannya akan kita perioritaskan," tegas Bupati.

Kapolres Rohil,juga ikut prihatin atas kondisi ini dan tentunya akan membantu semampunya nanti baik dari Zakat profesi yang rutin dibagikan maupun bantuan lain dari program kepolisian.

 

Sementara Itu Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Rohil,H Hermanto S.sos meminta kedepan apabila ditemukan hal demikian agar semua pihak berperan aktif. "Sata minta kepada jajaran Pemkab Rohil, Baik Camat maupun Lurah dan Penghulu untuk respek hal-hal semacam ini, bilapun manakala hal-hal semacam terjadi pada saudara-saudara kita masyarakat pendatang dari luar Kabupaten Rokan Hilir, namun kita harus memandang dari sisi kemanusiaan, tentunya tidak pantas kita biarkan dan perlu dicarikan solusinya secara berjenjang" kata Hermanto.

Ia menyampaikan terimakasih kepada pihak media yang telah memberitakan hal ini, sehingga dengan adanya berita yang mengisahkan kondisi kehidupan Ibu Surati, Pemerintah memperoleh informasi dan Pak Bupati Suyatno bersama Kapolres Rokan Hilir, hari itu juga langsung meninjau kebenaran apa yg diberitakan.

 

"Dari kondisi riil yang yang Pak Bupati dan Bapak Kapolres saksikan, kedua hati beliau terhenyuh dan mereka berdua langsung mengulurkan tangan dan menyampaikan niatnya untuk membantu Ibu Surati dan kelima anaknya" ungkap Hermanto. Dgt

 

 

Berita Terkait

Jalan Padat Pemudik, Babinsa Koramil 05/RM Bantu Seberangkan Masyarakat Berbelanja di Pasar

Pksmuda Rohil Galang Dana Untuk Rukyah Penderita Kanker

JMSI Rokan Hilir Dukung Tuntutan Kerapatan Adat Melayu Terkait Blok Rokan

Terkait Pengelolaan Blok Rokan, Hasil Rapat Komisi VII DPR RI Tidak Fair Untuk Rohil

Bupati Catur Wacanakan Hadir Dalam Pelantikan JMSI Kampar

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Tidak Ada Calon Independen Yang Maju di Pilkada Kampar

2

Harapan PPPI Provinsi Riau di HUT Perawat se-Dunia, Zulkifli :Jadi Momentun Pembaharuan Keperawatan

3

KPU Kampar Perpanjang Pendaftaran PPS yang Belum Memenuhi Kuota

4

Bupati Kasmarni Resmikan Kelenteng Tri Dharma Hun Bin Kuan Siak Kecil

5

Bupati Kasmarni Beri Ucapan Selamat Kepada Yoandre Dwi Syahputra Dan Denita Pratiwi Semoga SAMAWA

6

Wow Seorang KUA Di Rohil Ikut Penjaringan Calon Bupati

7

KONI Rohil Persiapkan Atlit Untuk Ajang Kompetisi Porprov Riau di Dumai dan Siak

8

Pastikan Tes Ujian CAT Berjalan Lancar di Hari Pertama, Bawaslu Rohil Lakukan Pengawasan Melekat

9

PSSI Rohil Apresiasi Kepada Ketua KONI Rohil Sudah Targetkan 6 Besar di Porprov Mendatang

10

Dihadiri Sekda, KONI Rohil gelar Diskusi dan Halal Bi Halal Indulfitri Bersama Pengurus dan Cabor