MENU TUTUP

Ini Pidato Sekda Asahan Dihadapan Tim Evaluasi Posyandu Provsu

Rabu, 08 Januari 2020 | 09:08:56 WIB
Ini Pidato Sekda Asahan Dihadapan Tim Evaluasi Posyandu Provsu

Asahan,wawasanriau - Pemerintah kabupaten Asahan bersama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan menyambut kedatangan Tim Evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang diketuai Delyana di Posyandu Bina Senja Dusun III Pengajian Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja.

Kedatangan Tim tersebut ke Kabupaten Asahan bertujuan untuk melakukan penilaian dan evaluasi terhadap lomba Posyandu Tingkat Nasional yang mana Kabupaten Asahan telah masuk kedalam salah satu Nominasi Posyandu terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Asahan H.Surya BSc melalui Sekda Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi Rabu (8/1/2020) jam 14.00 wib mengucapkan selamat datang kepada Tim Evaluasi Posyandu Tingkat Provsu ke Kabupaten Asahan dalam rangka melakukan penilaian dan evaluasi kepada Posyandu Bina Senja Dusun III Pengajian Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja.

Taufik mengatakan bahwa kegiatan posyandu yang telah diprogramkan oleh TP PKK Kabupaten Asahan merupakan salahsatu dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mewujudkan Asahan yang sehat.

Maka dari itu Pemkab Asahan akan terus mendukung program yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Asahan,karena TP PKK Kabupaten Asahan merupakan mitra dari Pemkab Asahan.

Selain itu Taufik juga mengatakan kegiatan pada posyandu memiliki tujuan untuk menurunkan angka kematian ibu melahirkan dan anak balita.

“Kami berharap pada evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara,kami dapat menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi Sumatera Utara dan mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk Lomba Posyandu Tingkat Nasional,"kata Taufik.

Sementara Ketua Tim Evaluasi Tingkat Provsu Delyana dalam bimbingan dan arahan mengatakan bahwa Kabupaten Asahan saat ini telah masuk kedalam nominasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Kami selaku Tim Evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara berharap Kabupaten Asahan dapat mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk penilaian Posyandu Tingkat Nasional nantinya,” ujar Delyana.

Delyana juga berpesan,apabila Kabupaten Asahan nantinya yang mewakil Provinsi Sumatera Utara dalam lomba Posyandu Tingkat Nasional diharapkan para kader Posyandu harus siap dalam segala hal,maka dari itu berbuatlah dari sekarang ini dengan cara berinovasi dan menciptakan ide-ide baru dalam mengkembangkan Posyandu.

Menutup bimbingan dan arahannya Delyana memberikan masukan serta evaluasi kepada Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan dan para Kader Posyandu.

Tim Evaluasi Posyandu Tingkat Provsu berkesempatan meninjau Posyandu Bina Senja didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Kepala Dinas PMD Asahan dan Camat Tinggi Raja, serta melakukan tanya jawab secara langsung kepada para kader posyandu dan para ibu yang melakukan pemeriksaan posyandu untuk anaknya. (Nechan)

Berita Terkait

Dua Puskesmas Di Rohil Jalani Penilaian Akreditasi

Disdukcapil Rohil Sosialisasikan Kebijakan Administrasi Kependudukan Tahun 2017

Pemerintah Asahan Pantau Pasar Tradisional Jelang Natal dan Tahun Baru 2019

Bupati Kampar Hadirkan Makna Pancasila diseluruh Sendi Kehidupan Masyarakat.

DLH Rohil Bagikan 250 Goni Beras Kepada Petugas Kebersihan

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Perkuat Silaturrahmi, Panwaslu Kecamatan Dapil IV Taja Buka Bersama Dengan Bawaslu Kabupaten Kampar

2

Raih Berkah Ramadhan, KONI Rohil Bagikan 500 Paket Takjil dan Buka Puasa Bersama

3

Tim Studi Kebidanan Univrab dan KPRS RSIA Zainab Lakukan Penyuluhan ASI Eksklusif di Posyandu Jalina

4

Kominfotiks Rohil Gelar Pertemuan Dengan Puluhan Organisasi Pers, Ini Yang Dibahas

5

Bupati Rohil Salurkan Bantuan Operasional Masjid Mujahidin Sungai Nyamuk

6

Bupati Rohil Serahkan Bantuan Operasional 3 Rumah Ibadah dan Klaim BPJS

7

DPD PPPI Provinsi Riau Lakukan Audiensi Dengan Pj Walikota Pekanbaru

8

Upaya Pemkab Kampar Tekan Angka Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah Di Bawah Harga Pasar.

9

Raih Piala Adipura, Pemkab Rohil Akan Adakan Kirab Piala Adipura Keliling Kota Bagansiapiapi

10

Cegah kerusakan ekosistim mangrove, Komisi IV DPR propinsi Riau tanggapi laporan