MENU TUTUP

Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Rohil Gelar Upacara Dan Tabur Bunga

Ahad, 10 November 2019 | 12:22:17 WIB
Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Rohil Gelar Upacara Dan Tabur Bunga

Rohil, wawasanRiau --Memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar upacara serta penaburan bunga di makam taman pahlawan Kusuma Bhakti, Minggu (10|11|2019).

Upacara dipimpin langsung Bupati Rohil H Suyatno dan dihadiri Ketua DPRD Rohil Maston, Dandim 0321|Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi S.I.P, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa, Kasi Intel Kejari Rohil Farkhan Junaedi, Ormas, Orda serta unsur lainnya.

Dalam amanat Mensos yang dibacakan oleh  Bupati Rohil menyebutkan, setiap memperingati hari pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surbaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

"Peristiwa Perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri,"katanya.

Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut lanjutnya, hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

"Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan,"sebutnya.

Selain itu lanjutnya, peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak - anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Menjadi pahlawan masa kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi - aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainnya.

"Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahakan nyawa. sekarang, untuk menajdi pahlawa, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakt, membawa harum nama bangsa di mata Internasional,"cakapnya.

Usai melaksanakan upacara, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi taman makam pahlawan kusuma bhakti untuk menggelar upacara serta penanuran bunga.

Penulis : sagala

Berita Terkait

Ancaman Pertumpahan Darah di Pelalawan

Pesta Narkoba Dikamar Kos "3 Pria dan 1 Wanita Ditangkap Polisi"

Drs Sudirman Menghimbau Mahasiswa Jangan Mudah Terprovokasi Saat Aksi Demo

Kabag Umum Sekda Rohil Tabur Benih Ikan di Kolam Air Mancur Kantor Bupati

Peringati HKN ke-59, Bupati Rohil Minta Layanan Kesehatan Terus Ditingkatkan

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

JMSI Kabupaten Kampar Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Harapan AJP

2

Tingkatkan Layanan Pers, KPU KAMPAR Gelar Buka Bersama Dengan Insan Pers

3

Begini Kegiatan Kapolsek Kampar Kiri Hilir Jelang Berbuka Puasa

4

Sat Binmas Polres Kampar Gencar Sosialisasi Tentang Penerimaan Polri

5

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono Resmi Buka Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

6

Jadikan Ramadhan 1445 H Tambah Aman, Polsek Siak Hulu Lakukan Pengamanan Tertib Ramadhan LK 2024

7

Warga Gunung Sahilan Heboh, Temukan Mayat di Dalam Kamar Mandi Masjid Siti Aminah

8

Keluarga Besar Omputaka Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

9

Panwaslu Kecamatan Kampar Gelar Buka Bersama dengan Jajaran Sekretariat, dan PKD

10

Jhonni Simanjuntak Terpilih Sebagai Ketua Cabor Muaythai Rohil