MENU TUTUP

Kondisi Memprihatinkan, Polsek Bangko Bedah Rumah Warga

Selasa, 16 Juli 2019 | 18:28:37 WIB
Kondisi Memprihatinkan, Polsek Bangko Bedah Rumah Warga Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais bersama jajaran bedah rumah warga miskin di kelurahan bagan punak

Rohil, wawasanriau -- Merasa prihatin terhadap salah satu kondisi rumah warga, Polsek Bangko bersama jajaran bedah rumah warga di Jalan Alkautsar, Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir (Rohil), Selasa (16/7/2019).

Rumah warga yang di bedah kali ini adalah milik Samsir yang kerap kali mengalami kebanjiran serta kondisi rumah yang terbuat dari papan telah lapuk termakan usia. Bahkan jauh dari kata layak huni. 

Bersama FKPM dan Ikatan Pemuda Gotong Royong di daerah itu, Kapolsek bersama jajaran saling bahu membahu dalam mengerjakan bedah rumah yang saat ini lokasinya digenangi air. 

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais mengatakan, bedah rumah ini merupakan sebagai salah satu bentuk perhatian serta kepedulian Polri khususnya Polsek Bangko kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Apalagi sebut Sasli, Samsir sang pemilik rumah tidak memiliki pekerjaan sehari-harinya. Ditambah lagi pria berusia 54 tahun itu memiliki penyakit yang dibawa sejak lahir yang bisa kambuh sewaktu-waktu sehingga sehingga tidak dapat bekerja. 

Selain sudah tidak layak untuk ditempati lanjut Sasli, jika musim banjir, air akan menggenangi rumah hingga tidak bisa di tempati dan harus mengungsi ke rumah tetangga sekitar untuk tidur. 

"Beberapa waktu lalu kita juga telah memberikan bantuan berupa sembako, sementara untuk bedah rumah baru bisa kita laksanakan hari ini, kondisinya memang sangat memprihatinkan, "katanya. 

Kompol Sasli menambahkan, pengerjaan bedah rumah semi permanen tersebut ditargetkan akan selesai selama tiga hari kedepan. 

Program bedah rumah sendiri katanya lagi, merupakan pertama kalinya dilaksanakan Polsek Bangko. Sehingga, Sasli berharap program seperti ini dapat dikaksanakan secara berkesinambungan dalam membantu masyarakat miskin. 

Pasangan Samsir dan Sulastri ini memiliki lima orang anak. Dimana, beberapa putra maupun putrinya tidak bisa bersekolah disebabkan tidak adanya biaya. 

Sementara sang istri, hanya bisa bekerja sebagai buruh cuci di rumah-rumah warga sekitar yang merasa kasihan dan senantiasa membantu keluarga nya. 

Samsir mengaku sangat merasa bersukur atas bedah rumah yang dilakukan Polsek Bangko. "Kami sangat berterimakasih pak, ini anugrah yang sangat besar yang allah berikan kepada kami melalui pak Kapolsek, "pungkasnya.  

Penulis : sagala
Editor    : W2R/ZMI

Berita Terkait

Ribuan Masyarakat Bagansiapiapi Hadiri Tablig Akbar Ustadz Abdul Somad

Ditemukan Makam Keramat Diperkirakan Lebih Tua Dari Datuk Batu Hampar

H.Darmawan! Jelang Putusan MK Warga Tolak Aksi Kerusuhan

GMB dan LPI Rohil Turut Galang Dana Bantu Jumita Penderita Kanker

Polres Rohil Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Dikalangan Pelajar Dan Masyarakat Sinaboi

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Perkuat Silaturrahmi, Panwaslu Kecamatan Dapil IV Taja Buka Bersama Dengan Bawaslu Kabupaten Kampar

2

Raih Berkah Ramadhan, KONI Rohil Bagikan 500 Paket Takjil dan Buka Puasa Bersama

3

Tim Studi Kebidanan Univrab dan KPRS RSIA Zainab Lakukan Penyuluhan ASI Eksklusif di Posyandu Jalina

4

Kominfotiks Rohil Gelar Pertemuan Dengan Puluhan Organisasi Pers, Ini Yang Dibahas

5

Bupati Rohil Salurkan Bantuan Operasional Masjid Mujahidin Sungai Nyamuk

6

Bupati Rohil Serahkan Bantuan Operasional 3 Rumah Ibadah dan Klaim BPJS

7

DPD PPPI Provinsi Riau Lakukan Audiensi Dengan Pj Walikota Pekanbaru

8

Upaya Pemkab Kampar Tekan Angka Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah Di Bawah Harga Pasar.

9

Raih Piala Adipura, Pemkab Rohil Akan Adakan Kirab Piala Adipura Keliling Kota Bagansiapiapi

10

Cegah kerusakan ekosistim mangrove, Komisi IV DPR propinsi Riau tanggapi laporan