MENU TUTUP

Kondisi Memprihatinkan, Polsek Bangko Bedah Rumah Warga

Selasa, 16 Juli 2019 | 18:28:37 WIB
Kondisi Memprihatinkan, Polsek Bangko Bedah Rumah Warga Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais bersama jajaran bedah rumah warga miskin di kelurahan bagan punak

Rohil, wawasanriau -- Merasa prihatin terhadap salah satu kondisi rumah warga, Polsek Bangko bersama jajaran bedah rumah warga di Jalan Alkautsar, Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir (Rohil), Selasa (16/7/2019).

Rumah warga yang di bedah kali ini adalah milik Samsir yang kerap kali mengalami kebanjiran serta kondisi rumah yang terbuat dari papan telah lapuk termakan usia. Bahkan jauh dari kata layak huni. 

Bersama FKPM dan Ikatan Pemuda Gotong Royong di daerah itu, Kapolsek bersama jajaran saling bahu membahu dalam mengerjakan bedah rumah yang saat ini lokasinya digenangi air. 

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais mengatakan, bedah rumah ini merupakan sebagai salah satu bentuk perhatian serta kepedulian Polri khususnya Polsek Bangko kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Apalagi sebut Sasli, Samsir sang pemilik rumah tidak memiliki pekerjaan sehari-harinya. Ditambah lagi pria berusia 54 tahun itu memiliki penyakit yang dibawa sejak lahir yang bisa kambuh sewaktu-waktu sehingga sehingga tidak dapat bekerja. 

Selain sudah tidak layak untuk ditempati lanjut Sasli, jika musim banjir, air akan menggenangi rumah hingga tidak bisa di tempati dan harus mengungsi ke rumah tetangga sekitar untuk tidur. 

"Beberapa waktu lalu kita juga telah memberikan bantuan berupa sembako, sementara untuk bedah rumah baru bisa kita laksanakan hari ini, kondisinya memang sangat memprihatinkan, "katanya. 

Kompol Sasli menambahkan, pengerjaan bedah rumah semi permanen tersebut ditargetkan akan selesai selama tiga hari kedepan. 

Program bedah rumah sendiri katanya lagi, merupakan pertama kalinya dilaksanakan Polsek Bangko. Sehingga, Sasli berharap program seperti ini dapat dikaksanakan secara berkesinambungan dalam membantu masyarakat miskin. 

Pasangan Samsir dan Sulastri ini memiliki lima orang anak. Dimana, beberapa putra maupun putrinya tidak bisa bersekolah disebabkan tidak adanya biaya. 

Sementara sang istri, hanya bisa bekerja sebagai buruh cuci di rumah-rumah warga sekitar yang merasa kasihan dan senantiasa membantu keluarga nya. 

Samsir mengaku sangat merasa bersukur atas bedah rumah yang dilakukan Polsek Bangko. "Kami sangat berterimakasih pak, ini anugrah yang sangat besar yang allah berikan kepada kami melalui pak Kapolsek, "pungkasnya.  

Penulis : sagala
Editor    : W2R/ZMI

Berita Terkait

IDI Rohil Gelar berbagai Kegiatan Sosial di Palika

Polres Rohil Gelar Sosialisasi Satgas Saber Pungli

Diduga Proyek Tender dan PL Dibawah Cengkram Tangan Bupati Rohil

Sambut Tahun Baru Hijriah, MUI Rohil Ingatkan Umaro Tiru Teladan Rasul

Berikan Motivasi, Babinsa Koramil 05/RM Sambangi Petani Semangka

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Diduga PT Sindora Seraya Kangkangi Perda dan Abaikan Tenaga Kerja Lokal

2

Warga Rohil Hina UAS, Bupati Kumpulkan Tokoh Agama

3

Diduga Cacat Administrasi, Calon Penghulu Laporkan Panitia Pilpeng

4

Walaupun Ratusan Massa Menghadang, PN Rohil Tetap Eksekusi Lahan Termohon H Samsul Afandi

5

Hina UAS Di FB, GMB Rohil Laporkan Josep Edward Panji Putra

6

Meriahkan Hut RI, Kelurahan Bagantimur Gelar Pertandingan Tenis Meja Antar RT

7

Pengadilan Negeri Rohil Gelar Upacara HUT Mahkamah Agung RI Ke-74 Tahun 2019  

8

Mahasiswa UNRI Sosialisasikan Hidroponik Bersama Ibu PKK Baturijal Barat Inhu

9

Terhadap Pelaksanaan Eksekusi Lahan Milik Ayahnya, Ahli Waris Jhony Charles BA MBA Angkat Bicara

10

Isu Pilkada Rohil, Ini Nama -nama Calon Bakal Bertanding