MENU TUTUP

Bupati Rohil Irup Memperingati Hari Pahlawan Ke-73

Sabtu, 10 November 2018 | 22:53:13 WIB
Bupati Rohil Irup Memperingati Hari Pahlawan Ke-73 Bupati Rohil H Suyatno didampingi Forkompinda memberikan bingkisan dan sagu hati kepada para veteran pada peringatan hari pahlawan ke - 73

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke-73 Tahun 2018 yang dilaksanakan di halaman kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi Kecamatan Bangko, Rohil Propinsi Riau, Sabtu (10/11/2018).

Upacara memperingati hari pahlawan ke-73 Rohil dihadiri Ketua DPRD, Nasrudin Hasan, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Sekda Surya Arfan, Kodim 0321, Polres Rohil, para Kepala OPD, para ASN dilingkungan Pemkab Rohil, TP PKK Rohil, para veteran, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta para pelajar.

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMp dalam sambutannya membacakan pidato Menteri Sosial Republik Indonesia Agus B.Kartasasmita menyampaikan bahwa setiap tahunnya pada tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan pertempuran fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

"Prosesi memperingati hari pahlawan khususnya upacara pengibaran bendera merah putih serta mengheningkan cipta secara serentak di seleluruh Indonesia. Peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara prosesi namun substansi setiap peringatan hari pahlawan harus dapat memunculkan semangat baru dalam mengemplentasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari," kata Suyatno.

Lanjutnya, dengan tema peringatan hari pahlawan ke-73 tahun ini "Semangat Pahlawan Didadaku" mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karena siapapun dapat menjadi pahlawan. Setiap warga negara Indonesia dapat berinisiatip untuk mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri dan lingkungan sekitar," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya, namun tidak ada kata akhir berhenti untuk berjuang. Oleh karena itu diharapkan dengan memperingati hari pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentranspormasikan semangat pahlawan menjadi goletan dalam melaksanakan pembangunan. Akhirnya dengan momentum hari pahlawan mari kita berkontribusi bagi kemajuan bangsa serta memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara.

Selesai pelaksanaan upacara, Bupati Rohil Suyatno beserta Forkompinda Rohil memberikan bingkisan serta sagu hati kepada para veteran Rohil serta memberikan piagam penghargaan dan bonus berupa dana pembinaan kepada para Qori-Qoriah asal Rohil yang berhasil meraih juara pada perhelatan MTQ Nasional ke XXVII Tahun 2018 di Medan Sumatera Utara.

Laporan : Irwansyah

   

Berita Terkait

Hari ini Pemkab Serahkan 1837 Paket Sembako ke Kecamatan Pekaitan

Wabup Rohil Jamiluddin Lantik Kepala Sekolah dan UPTD, ini pesannya...

Kejari Rohil Akan Musnahkan 100 BB Tindak Kriminal

Bantuan Nelayan, Bupati Rohil Serahkan Mesin Bot Sebanyak 80 Buah

Berdedikasi Tinggi, Kapolsek Berikan Reward Kepada Personil

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

KPU Kampar Resmi menetapkan Syarat Minimal Dukungan Calon Perseorangan

2

JMSI Kabupaten Kampar Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Harapan AJP

3

Kwarcab Pramuka Cabang Kampar Terima 250 Pcs Kain Sarung dari PT. BSP

4

Tingkatkan Layanan Pers, KPU KAMPAR Gelar Buka Bersama Dengan Insan Pers

5

Begini Kegiatan Kapolsek Kampar Kiri Hilir Jelang Berbuka Puasa

6

Sat Binmas Polres Kampar Gencar Sosialisasi Tentang Penerimaan Polri

7

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono Resmi Buka Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

8

Jadikan Ramadhan 1445 H Tambah Aman, Polsek Siak Hulu Lakukan Pengamanan Tertib Ramadhan LK 2024

9

Warga Gunung Sahilan Heboh, Temukan Mayat di Dalam Kamar Mandi Masjid Siti Aminah

10

Keluarga Besar Omputaka Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim