MENU TUTUP

Tokoh Agama dan Lintas Etnis Bagansiapiapi Bakal Protes Dipolda Riau, ada apa?

Ahad, 03 September 2017 | 22:58:06 WIB
Tokoh Agama dan Lintas Etnis Bagansiapiapi Bakal Protes Dipolda Riau, ada apa? Ketua MUI Rohil H Wan Ahmad Saiful duduk bersama dengan sejumlah tokoh Agama dan tokoh Masyarakat serta tokoh pemuda

WAWASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Kegiatan penyakit masyarakat (Pekat) dikota Bagansiapiapi dinilai sudah sangat meresahkan, diperparah lagi kegiatan tersebut dilakukan tak jauh dari pemukiman warga.

Demikian hal itu, Sejumlah tokoh agama dan lintas etnis menggelar duduk bersama guna mencari solusi terkait maraknya Pekat di Wilayah Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Minggu (03/09/2017) malam sekira pukul 18.30 wib dikediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Rokan Hilir, H Wan Ahmad Saiful.

"Perjudian dan kegiatan esek -esek serta Narkoba sudah bertebaran diibukota Kabupaten Rokan Hilir (Bagansiapiapi,red) yang berjuluk Negeri Seribukubah ini. Ketika kita tak peduli maka Allah akan turunkan bala, bala itu bisa banjir, atau bahkan bisa hal lain -lainnya,"kata Wan Ahmad Saiful.

Sebagai perwakilan dari ulama, H Wan Ahmad Saiful mendukung benar kegiatan hajatan besar yang bakal dilakukan oleh dari tokoh Agama dan tokoh lintas etnis juga sejumlah Organisasi dan pemuda yang telah bersatu untuk memerangi Pekat tersebut. hal ini langkah terakhir jika tak ada solusi lainnya.

Hajatan yang dimaksud adalah protes besar -besaran atau aksi damai yang dilakukan dengan santun kepada pihak penegakan hukum, khusunya kapolda riau dan pihak perwakilan rakyat serta pihak pemimpin daerah sendiri.

Ditempat yang sama, Tokoh masyarakat Bagansiapiapi,  M Nizar menyebutkan bahwa dalam hal ini mereka akan mengarah kepihak Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir dan Bupati Rokan Hilir terlebih dahulu. jika tak ada solusi maka mereka yang duduk bersama telah mengagendakan untuk melakukan aksi damai didepan Polda Riau.

"Kita akan mengarahkan hal ini kepihak Dewan dan Bupati terlebih dahulu untuk meminta solusi, namun jika pihak pimpinan rakyat tak dapat memberikan solusi maka kita akan melakukan aksi damai atau demo didepan Polda Riau."kata M Nizar.
 
Pantauan awak media, turut hadir dalam gelar duduk bersama tersebut,Tokoh Masyarakat,  TokoH Agama, Ketua Hipemarohi,  Sekretaria KNPI Rohil, Tokoh Tionghoa, Tokoh dari Suku Batak, sejumlah Aktifis dan Ahli Hukum. (min)

Berita Terkait

Pertama Kali, Kabupaten Rokan Hilir Terima WTP 2018

Cegah Karhutla, Babinsa Berikan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Kadisos dr Juneidi Saleh: Rumah Penerima PKH Ditempeli Stiker

Masyarakat Ngantri di Bank Polisi sambangi untuk sampaikan pesan Pemilu Damai

Bupati Rohil Puji Camat Pekaitan Kesatria

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Kep. Baganjawa Pesisir Gunakan Rp114 Juta DD Untuk Lingkungan Dan Rp97 Juta Untuk BLT

2

Didukung Ulama Besar, Pebriyan Winaldi Yakin 99% Diusung KIM

3

Bupati Rohil Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

4

HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolres Rohil Dapat Kado Kue Dari Bupati dan Dandim 0321

5

BPJS Tenaga Kerja Rohil Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Pegawai Non ASN Yang Meninggal

6

PPK KAMPAR Laksanakan Pelantikan Terhadap PPDP/Pantarlih Terpilih

7

KPU Kampar Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers, Ini Targetnya

8

Kadis LH Suwandi Turun Langsung Bersih Bersih Kota Bagansiapiapi

9

Tiga Program Pemanfaatan Dana Desa Parit Aman, Katahanan Pangan, Fisik dan BLT

10

Buntut dari Dugaan Penyerobotan Tanah Di Labusel, Saksi SY Melaporkan Anak SU terkait Pengrusakan