Hadapi MTQ Riau ke-34, Pemkab Siak Gesa Pembuatan Astaka

Kamis, 22 Oktober 2015 | 17:16:04 WIB
Hadapi MTQ Riau ke-34, Pemkab Siak Gesa Pembuatan Astakai Foto: Pemkab siak melakukan rapat kordinasi

SIAK, Wawasanriau.com - Pemerintah Kabupaten Siak telah melakukan berbagai persiapan menghadapi Musabaqoh Tilawatil Quran ke-34 Riau tahun ini yang dipusatkan di Kabupaten Siak. Persiapan itu mulai dari sarana hingga prasarana.

Seperti, persiapan penyambutan kafilah, tempat penginapan,  akomodasi dan berbagai kebutuhan lainnya. Termasuk pekerjaan fisik. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Siak, Hamzah, usai rapat bersama seluruh kabupaten dan kota di Riau, Rabu (21/10).

"Seluruh pokok-pokok persoalan, khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan MTQ Riau dibahas dalam rapat. Apa hasilnya akan terampung dalam rapat tersebut," ungkap Hamzah.

Sebelumnya, Bupati Siak, Syamsuar, juga telah menggelar rapat bersama panitia MTQ Riau. Dalam rapat itu, Bupati Syamsuar mengingatkan kepada seluruh bidang dan panitia yang tergabung dalam kepengurusan MTQ Riau untuk melakukan persiapan, mengingat waktu pelaksanaan MTQ sekitar sebulan lagi.

Katanya, persiapan yang harus digesa adalah pemondokan kafilah, pembentukan dewan hakim, persiapan astaka utama dan sarana serta prasarana lainnya. "Kita tidak mau nantinya pada saat pawai taaruf dan malam pembukaan MTQ masih ada pekerjaan yang belum siap," kata Bupati Syamsuar mengingatkan.

Kabag kesra Setdakab Siak, Darussalim, selaku Sekeetaris I Pengurus MTQ Riau ke-34 menyebutkan, pengerjaan astaka utama sudah mencapai 30 persen. Sedangkan persiapan di bidang-bidang lain secara keseluruhan sudah mencapai 60 persen.
Untuk itu, ia berharap semua bidang segera melakukan pengerjaan yang ditugaskan. "Dengan harapan MTQ Riau di Siak berjalan lancar dan sempurna sesuai yang diharapkan," tukasnya.(rmc/red)

Tulis Komentar