Pendidikan

Wabup Rohil Minta Suara Kaset Burung Walet Dihentikan Saat Proses Belajar

Wabup Rohil Drs Jamiludin saat berkunjung ke MAN 1 Bagansiapiapi

Rohil (wawasanriau) --Mendengar banyak keluhan yang dialami oleh Pihak Guru maupun siswa MAN 1 Bagansiapiapi terkaiy kerasnya suara kaset penangkaran burung walet, Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamiluddin secara langsung berkunjung ke sekolah tersebut, Selasa (16/7/2019).

"Hari ini sengaja saya menyempatkan waktu datang kesini karena mendengar adanya keluhan para Guru, apalagi besok MAN 1 besok akan menghadapi penilaian akreditasi,"kata Wabup Jamiludin.

Selaku ketua komite sebut Wabup, mengharapkan pengertian semua pihak untuk dapat memahami kondisi tersebut. Apalagi lanjutnya, lembaga pendidikan adalah lembaga pencetak masa depan generasi muda.

"Tentu dibutuhkan lingkungan yang tenang dan nyaman saat melaksanakan proses belajar mengajar, "cakapnya. 

Wabup juga meminta kepada Camat agar melakukan koordinasi kepada pihak terkait sehingga suara burung tersebut tidak mengganggu proses belajar.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmawati selaku Kepala MAN 1 Rohil menyampaikan secara langsung kepada Wabup atas rasa kecewanya terhadap permasalahan penagkaran burung walet.

"Rasanya kami sudah bosan menyampaikan keluhan, semoga kehadiran ketua komite dan sekaligus orang nomor dua ini dapat mencarikan jalan keluar yang baik, tanpa merugikan pihak manapun," harapnya. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar