Eks Buruh PT. ACI Tunda Aksi Unjuk Rasa Ke Pekan Baru, Ini Alasannya..

Senin, 04 Februari 2019 | 22:39:38 WIB
Eks Buruh PT. ACI Tunda Aksi Unjuk Rasa Ke Pekan Baru, Ini Alasannya..i Foto:

UJUNGTANJUNG, WAWASANRIAU.COM - Rencana untuk menggelar unjuk rasa damai menuntut hak yang belum dibayar,  lebih kurang lima ratus orang eks Buruh PT.Asia Citra Industeries (PT. ACI) yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja ( PHK)  oleh pihak Managemen perusahaan sejak enam bulan lalu, akirnya  menunda aksi unjuk rasa sesuai jadwal pada hari Senin (4/2/19)  karena beberapa alasan dan pertimbangan.

Hal ini disampikam oleh penanggung jawab aksi Erwin Dianto, S. Pd, bahwa  pada minggu 3 februari 2019, telah mendatangi Mapolres Rohil guna menyampaikan pembatalan/penundaan aksi unjuk rasa yang akan di gelar di tiga titik di kota Pekanbaru diantaranya di kantor Disnakertrans Riau, Gubernur Riau dan DPRD Riau. " jelasnya 

Erwin menyampaikan bahwa penundaan aksi unjuk rasa itu karena adanya desakan dari berbagai pihak guna menjaga ketertiban dan keamanan sehubungan dengan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019." ungkapnya. 

Alasan lain yang diutarakan oleh Erwin Dianto bahwa  kami ada mendapatkan titik terang pada hari Senin (4/2/19) perwakilan eks karyawan mendapat undangan dari Sdr. Eko Winarto selaku Dirut PT. ACI untuk datang ke Pekan Baru setelah adanya minat Investor baru yang akan mengucurkan dana untuk meneruskan operasional perusahaan sehingga terdapat kesepakatan para eks karyawan  akan dipekerjakan kembali ," dan semua hak-hak karyawan akan dibayarkan. " terangnya. 

Pada kesempatan pertemuan tersebut juga akan dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Tahan Putih Tj Melawan H. Asri Ausar, SH, M.SI yang saat ini menjabat Ketua DPP Partai Demokrat Riau dan anggota DPRD Riau.

Hal lain yang menunda aksi setelah eks karyawan dan manajemen PT. ACI mendapat undangan dari Disnakertrans Riau guna melakukan mediasi Tripatrit dan akan diupayakan diperoleh kesepakatan akhir dalam penyelesaian permasalahan sehubungan dengan tuntutan pembayaran hak-hak normatif eks karyawan PT. ACI yang belum dibayarkan semenjak bulan April 2018 lalu ."pungkasnya.(Darma) 

Tulis Komentar