Penghulu dan Camat Harus Netral

Suyatno Janji Tidak Ada Intervensi Pilkada 9 Desember Mendatang

Bupati Rohil H Suyatno A, Mp tampak antusias ikut dalam acara tarik tambang

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno kembali menegaskan kepada seluruh Penghulu yang ada di Kabupaten Rohil untuk bersikap netral dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang.

Penegasan tersebut disampaikannya saat hadir dalam acara HUT ke 70 RI yang diselenggarakan Pemkab Rohil, Suyatno tampak antusias ikut dalam acara tarik tambang untuk menambah kemeriahan acara tersebut.

Kepada Penghulu dan camat, Suyatno juga berjanji tidak akan melakukan intervensi untuk wajib memilihnya pada pilkada mendatang. Dia menilai, masing-masing masyarakat sudah bisa memahami program apa yang telah dijual setiap pasang calon bupati untuk memajukan Rohil lima tahun mendatang.

"Yang penting kami tetap berusaha menjual program selama 5 tahun kedepan kepada masyarakat, tidak ada saling menjelekkan. Pilkada ini harus damai, aman, tertib. Siap menang dan siap kalah," tandasnya, Ahad (23/8/15).

Selain itu, Suyatno juga meminta agar seluruh penghulu dan Camat tidak terprovokasi dengan isu politik yang beredar di masyarakat. Penghulu, disarankan agar tidak ikut-ikutan melakukan hasutan kepada semua calon bupati Rohil.

‎"Jangan sekali-kali tergoyah dengan isu politik, penghulu harus bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing," tegas Suyatno.(adv/humas).

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar