Lancang Kuning

Bank Riau Kepri Salurkan Dana Kemitraan ke Pemkab Rohil

Bupati H Suyatno bersama Wabup Jamiludin, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Dirut Bank Riau Irvandi saat menyerahkan dana kemitraan CSR

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Bank Riau Kepri Cabang Bagansiapiapi menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemkab Rohil. Penyerahan langsung dilakukan Direktur Utama Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari kepada Bupati H.Suyatno, Kamis (9/3) disela acara Musyawarah rencana Pembangunan (Musrenbang) 2017.

Penyerahan disaksikan oleh ketau DPRD Rohil H.Nasrudin Hasan, Wakil Bupati Drs Jamiluddin, Sekda Drs H Surya Arfan dan para peserta Musrenbang yang hadir saat itu.

Adapun dana CSr atau kemitran yang diserahkan berupa puluhan unit Alat Pemdam Kebakaran, 3 Unit Motor KLX dan Pembangunan Kelas baru di Kecamatan Batu Hampar.

"Alhamdulillah tiap tahun rutin dana kemitraan ini dislaurkan Bank Riau, terkusus untuk penanganan Karlahut yang kerap terjadi diwilayah kita." kata Bupati.  

Ia mengucapkan terimakasih dan Pemkab sangat mengapresiasi dengan penyaluran dana yang terus melakukan koordinasi dengan pPemkab Rohil. "Jadi sebelum disalurkan pihak Bank Riau melakukan koordinasi apa yang kita butuhkan, mengingat masih sama dengan tahun lalu makanya kita usulkan alat pemadam dan kendaraan serta pembangunan sekolah PAUD." jelas Bupati.

Ia juga mengetuk kepada perusahan-perusahaan yang ada di Rohil bisa mencontoh Bank Riau kepri sehingga uga bisa menyalurkan CSR yang memang masih minim selama ini. "Kita minta perushaan puluhan di Rohil ini pedulilah, kan tak mungkin kita meminta-minta, harusnye mengerti dan keluarkan yang menjadi kewajiban terkusus kepada masyarakat Rohil." tegas Bupati.

Dirut Banka Riau Irvandi Gustari mengatakan, sebagai BUMD yang kepemilikan sahamnya adalah Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Riau dan Kepulauan Riau dan sebagai salah satu lembaga intermediasi, Bank Riau Kepri memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat dimana perusahaan berada.

"Oleh karenanya, Bank Riau Kepri setiap tahun menyerahkan program kemitraan kepada pemegang saham sesuai permintaan dan program pemerintah yang dijalankan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Irvandi.

Irvandi juga menyampaikan bentuk Program Kemitraan Bank Riau Kepri yang diberikan dijalankan sesuai dengan aturan dan juga sesuai dengan permintaan Pemerintah Daerah masing-masing dan besar dananya sesuai dengan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) setiap tahunnya.
"Penggunaannya bisa berbentuk mendukung program pendidikan, program Kesehatan, sarana dan prasarana pendidikan, rumah layak huni, beasiswa dan lain sebagainya," jelasnya. (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar