Lancang Kuning

Bupati Rohil Tekankan Disdukcapil Pasang Baliho Hindari Pungli

Bupati Rohil H Suyatno saat meresmikan pembukaan Pelatihan penyusunan anggaran pendapatan belanja kepenghuluan (APBKEP)

BAGANSIAPIAPI,WAWSANRIAU.COM - Bupati Rohil tekankan agar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) memasang baliho atau spanduk raksasa di halaman kantor Guna menghidri praktek Pungutan Liar (Pungli) maupun calo yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Dari dahulu hingga saat ini Pengurusan dokumen kependudukan masih gratis, Untuk itu jangan sampai PNS aupun Honorer Disduk capil memungut biaya apapun kepada masyarakat. kita tidak akan memberi ampun apa bila kedapatan melakukan pungli akan saya beri sangsi tegas, dan tidak ada ampun," ungkap Bupati Suyatno saat pembukaan Pelatihan penyusunan anggaran pendapatan belanja kepenghuluan (APBKEP),  Senin (17/10/2016).

Ia mengungkapkan, agar masyarakat Rohil mengetahui bahwasanya pengurusan berbagai dokumen kependudukan memang gratis dan tidak berbayar maka Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Rohil harus memasang memasang spanduk dan baleho besar di depan Kanrot Disdukcapil.

"Jangan sampai saya dengar ada masyarakat yang dibebankan dengan biaya apapun saat mengurus berbagai dokumen kependudukan, jika sampai terjadi maka akan ditindak dengan tegas," Tegas Suyatno.

Seraya juga menegaskan agar Plt Kadisdukcapil Rohil untuk secepatnya memasang spanduk yang isinya pengurusan dokumen kependudukan itu gratis.

Dalam waktu dekat ini ia akan mengumpulkan stakeholder pelayanan agar jangan sampai terjadi lagi Pungli di Rokan Hilir. "Ingat bagimana republik ini tengah memerangi Pungli pak Presiden langusng turun dan memecat pelaku,' pungkasnya. (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar