Sosbud

Woow...16 Tahun Sekapas Tak di Aliri Listrik PLN, Ada apa..?

ilustrasi

SEKAPAS, Wawasanriau.com -Kendati sudah 16 tahun Kabupaten Rohil di mekarkan dari Kabupaten Bengkalis. Namun, sampai saat ini, warga di Kepenghuluan Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar belum pernah menikmati penerangan listrik dari perusahaan listrik negara ( PLN ).

"Untuk itu, kami sebagai warga negara Indonesia berharap, Pemkab Rohil bisa kiranya memasukan aliran listrik PLN di daerah kami ini," ujar Solihan (42) warga Sekapas, Jumat (16/10). Menurutnya, hal itu sudah lama diharapkan ia bersama masyarakat Sekapas lainya. Namun, dari bulan ke bulan , tahun ke tahun, dan sudah beberapa kali gonta-ganti bupati. Namun, harapan itu belum terealisasikan juga.

"Kalau janji-janji politik saat mencalon menjadi DPRD ataupun menjadi bupati dan wakil bupati, katanya mau masukan PLN di daerah kami. Namun, nyatanya setelah menjadi, janji itu dilupakan," tuturnya. Menurutnya, ia merasa aneh, segitu besarnya anggaran APBD Rohil yang mencapai Rp.2,7 triliun, tapi sejahteraan masyarakat belum merata. "Buktinya, sampai saat ini kami di Sekapas ini. Dari dulu, sampai saat ini masih menikmati penerangan pakai lampu minyak tanah, dan sebagian masih menggunakan lampus ginset," cetusnya.

Keluhan itu dibenarkan oleh Datuk Penghulu Sekapas, Syarkoni. "Iya, sudah beberapa kali pula kita ajukan melalui Musrembangdes. Tapi,sampai saat ini belum juga terealisasikan," jelas Syarkoni. Ia berharap, kepada Pemkab Rohil melalui dinas terkait, hendaknya
mengaliri PLN di daerah Sekapas. Sebab, hal itu sudah lama diharapkan masyarakat di Sekapas ini," pungkas Syarkoni.(mi/adv/pemkab)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar