Sosbud

Gelar Pasukan Ops Muara Takus 2019! Kapolres Rohil Ucapkan Terima Kasih Kepada Seluruh Personel 

Ujung Tanjung – Polres Rohil laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Muara Takus 2019 di Halaman Mapolres Rohil, Selasa 28 Mei 2019 Sekira Pukul 08.00 Wib

Bertindak selaku Pimpinan Apel, Kapolres Rohil, Akbp Sigit Adiwuryanto SIK MH, Perwira Apel, Kasat Lantas, AKP David Ricardo SIK dan Komandan Apel, Iptu Sardianto.

Hadir pada Apel Gelar Pasukan ini Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin, Ketua Pengadilan Rohil diwakili Hakim Boi Jefri Paulus Sembiring, Dandim diwakili Danramil 02 Tanah Putih Kapt. Inf khairul Anwar, Pejabat Utama Polres Rohil, Jajaran Kapolsek , PT Jasa Raharja Wilayah Rohil diwakili Wira, Dinas Perhubungan Rohil diwakili Abdullah, Kakan Satpol PP Suriadi SE, Senkom Rohil Ngatican.

Apel Gelar Pasukan Operasi Muara Takus Tahun 2019 Polres Rohil ini ditandai dengan pemasangan pita tanda operasi oleh Pimpinan apel kepada perwakilan Personel Polri, TNI dan Dishub.

Kapolres Rohil, Akbp Sigit Adiwuryanto SIK MH mengatakan Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019. Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks. 

Dalam kaitan tersebut, Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan secara serentak, mulai dari tingkat markas besar hingga ke polres jajaran. Ada 2 tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar yang diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan solidaritas komponen penyelenggara. Ucap Kapolres

Dikatakan Kapolres dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, saya akan menyampaikan beberapa pedoman, yang pertama persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi. Kedua terus pertahankan kesiap siagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi, terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergisitas seluruh komponen penyelenggara operasi. 

Dalam Operasi Muara Takus Tahun ini Polres Rohil menurunkan 140 personil yang akan ditempatkan di 4 Pos pengamanan.Ucapnya

Sebelum mengakhiri amanat ini, Kapolres Rohil mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang akan terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019. Teriring doa semoga perjuangan dan pengabdian yang Saudara wujudkan dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019. menjadi catatan amal ibadah .Ucap Kapolres

Sementara disampaikan Kabag Ops Kompol Antoni L.Gaol mengenai rencana pengamanan dan rekayasa arus lalu lintas baik saat mudik maupun arus balik terkait kesiapan pos pelayanan dan sarana prasarana untuk pengaturan lalu lintas.

Kabag Ops mengapresiasi kesiapan pos Pengamanan lebaran yang sudah didirikan disetiap lokasi yang sudah di tentukan.

“Pelaksanaan Operasi selama 13 hari dari tanggal 29 mei sampai 10 juni 2019” ucap Kabag Ops.

Setelah Apel Gelar Pasukan selesai kemudian Kapolres Rohil Akbp Sigit Adiwuryanto SIK MH melakukan pemusnahan barang bukti dalam Operasi K2YD seperti Miras 900 Botol, Petasan 554 Bungkus dan Tuak 2 Drigen didepan Tunggal Panaluan. (Darma)

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar