8 RKB Tambahan untuk siswa SMP N 2 Bangko yang masih menumpang

Senin, 18 Januari 2016

Kepala Dinas Pendidikan Rohil Ir H Amirudin MM

BAGANSIAPIAPI.WAWASANRIAU.COM - Hampir satu tahun SMP Negeri 2 Bangko di Kelurahan Bagan Hulu terbakar, dan saat itu ratusan siswa sempat menumpang di SD Negeri 08 dan SD Negeri 10 Kelurahan Bagan Punak.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Rokan Hiliri (Rohil) Ir H Amirudin MM, mengatakan Pemkab Rohil telah merencanakan menambah dan membangun ruang kelas baru (RKB) di gedung baru SMP Negeri 2 Bangko yang berada di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, di Jalan Kecamatan, Bagansiapiapi.

"Tahun 2016 ini ada penambahan delapan unit ruang kelas baru (RKB) SMP Negeri 2 Bangko. Ke delapan unit RKB itu nantinya akan ditempati para siswa yang saat ini masih menumpang di SD Negeri 08 dan SD Negeri 10 Bagan Punak," kata Kadisdik Rohil Ir H Amirudin, Senin (18/1).

Amiruddin,  di Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rohil mengatakan Pemkab Rohil juga akan membangun sarana dan prasarana lainnya di SMP Negeri 2 Bangko tersebut.

"Termasuk sarana dan prasarana tambahan lainnya juga akan kita bangun di SMP Negeri 2 tersebut. Dengan ada penambahan ruang kelas baru, diharapkan seluruh siswa SMP Negeri 2 Bangko pada 2016 ini sudah belajar di sekolah baru itu," ujar Amirudin.

Diakui Amiruddin, pembangunan ruang kelas tambahan di SMP Negeri 2 Bangko tersebut sebenarnya sudah direncanakan dilakukan pada 2015. Namun, jelasnya, batal dilaksanakan.

"Dikarenakan ada sesuatu hal, batal dilakukan, dan pelaksanaan pembangunan delapan ruang kelas baru di sekolah itu dilakukan pada 2016 ini," pungkasnya. (Fie/adv/humas)