Sepuluh Bintara Remaja Polres Kampar Ikuti Tradisi Pembaretan

Sabtu, 18 Maret 2023

Kampar,(WCR). Sebanyak Sepuluh personel Bintara Remaja Diktuba Gel II T.A 2022 Polres Kampar mengikuti Upacara Pembukaan Pembinaan Tradisi Pembaretan di halaman Mapolres, Sabtu (18/03/23)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK,  yang di wakili oleh Kabag SDM KOMPOL Hendrik Gani SH, M.Si, didampingi para PJU Polres Kampar dan seluruh personil Polres Kampar.

Dalam kegiatan ini di awal dengan Kapolres Kampar yang diwakili Kabag SDM Polres Kampar melaksanakan menyiramkan air kembang secara simbolis kepada perwakilan bintara remaja untuk menandai mulainya tradisi pembaretan.

Kapolres Kampar pada saat menjadi inspektur upacara menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Polres Kampar ini merupakan tradisi perkenalan lingkungan untuk memupuk rasa kebersamaan serta menanamkan prinsip Kedisiplinan dan jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk menguatkan tali silaturahmi antara sesama anggota polri, dan peran Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat Menuntut Kehadiran Polri setiap saat di tengah masyarakat.

Selama Mengikuti Kegiatan Pembinaan Tradisi, Saya Berpesan Kepada Seluruh Bintara Remaja Ini Yang Berjumlah 10 Orang Terdiri Dari 7 Orang Polki Dan 3 Orang Polwan Untuk Segera Menyesuaikan Diri Dengan Lingkungan Tugasnya Dan Berusaha Mengembangkan Kemampuannya Agar Menjadi Personel Polri Yang Profesional.

Saya Berharap Kepada Senior-Senior Nya Agar Terus Memberikan Arahan Serta Contoh Yang Baik Kepada Para Bintara Remaja Kita, Sehingga Mereka Berhasil Dalam Pelaksanaan Tugas-Tugas Di Lapangan Dan Tidak Menimbulkan Pelanggaran Baru Yang Dapat Mencoreng Citra Baik Polri.

Dalam Kesempatan Upacara Ini Ada Beberapa Penekanan Dari Kapolres Kampar Kepada Bintara Remaja Yaitu:

1.    Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Sebagai Upaya Untuk Membentengi Diri Dari Tindakan Tercela Dan Selalu Berjalan Pada Koridor Yang Benar.

2.    Tingkatkan Kedisiplinan, Rasa Tanggung Jawab Dan Loyal Terhadap Institusi Polri Yang Sama-Sama Kita Cintai Serta Terhadap Pimpinan.

3.    Hindari Melakukan Pelanggaran Sekecil Apapun Yang Dapat Merugikan Diri Sendiri Keluarga Dan Institusi Polri Dan Bekerjalah Dengan Hati Yang Ikhlas Dan Penuh Rasa Tanggung Jawab.

Dalam  kegiatan long march para peserta berawal dari Mapolres Kampar, kemudian berjalan menuju jembatan gantung salo Kec.Salo, serta dilanjut jembatan pelagi, berhenti isoma di sungai gelombang serta kembali ke mapolres kampar.*(Jhoni)