Bupati Rohil Harap Produk UMKM Bisa Masuk Indomaret

Rabu, 15 Maret 2023

Bagansiapiapi - Bupati Rokan Hilir (Rohil)  Afrizal Sintong membuka secara resmi pelatihan kewirausahaan mandiri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang fasilitasi Ritel Indomaret, Rabu (15/3/2023) di kantor BPKAD Bagansiapiapi.

Dalam sambutannya Bupati memberikan apresiasi kepada ritel Indomaret yang telah memberikan edukasi dan pelatihan kepada pelaku UMKM di Rohil. Bupati berharap, dengan seminar tersebut, produk-produk UMKM yang ada di Rohil bisa masuk dalam ritel Indomaret.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini, produk UMKM kita bisa semakin baik lagi baik dari sisi kemasan dan rasanya hingga manajemen pemasaran nya. Sehingga kedepannya UMKM kita dapat bersaing di secara nasional," papar Afrizal Sintong.

Selain itu bupati juga berharap, pelaku usaha ritel yang ada di Rohil dapat mempermudah produk lokal agar bisa masuk dalam ritel. Sedangkan dari pemerintah daerah sendiri lanjutnya, juga membantu untuk mempermudah perizinan yang dibutuhkan pelaku UMKM.

"Kepada pelaku UMKM juga saya harapkan dapat mempertahankan kualitas produk nya, mulai dari rasanya, tampilannya dan lainnya itu harus kita jaga dengan baik demi kepercayaan konsumen," pungkasnya.

Sementara itu, Antonius Budiono selaku Branch Manager Indomaret mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Coorporate social responsibilities (CSR) Indomaret untuk mewujudkan pelaku UMKM yang mandiri dan dapat meningkatkan kerjasama pelaku UMKM dengan Indomaret.

"Antusias pelaku UMKM di Rohil sangat luar biasa melebihi dari kuota yang kami tentukan, tentunya ini diharapkan semua peserta dapat mengambil ilmu yang disampaikan oleh pemateri dan dapat meningkatkan pemahaman pelaku UMKM," cakapnya.

Acara itu ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Bupati Rohil. Selain itu juga dilakukan penyerahan sembako dari Indomaret kepada peserta pelatihan dan pencabut undian yang berhadiah gerobak UMKM.  

Pada kesempatan itu, bupati juga sekaligus meninjau pameran produk UMKM peserta pelatihan. Sebanyak ratusan produk UMKM lokal yang dipajang di tempat itu dengan tampilan dan kemasan yang menarik tampak sudah siap untuk dipasarkan. (zmi)