Polres Kampar Gelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla 2023 Tingkat Kab. Kampar

Rabu, 15 Maret 2023

KAMPAR ,(WCR), Bertempat di lapangan Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan penanggulagan Karhutla tingkat Kabupaten Kampar.rabu pagi mulai pukul 08.00 Wib.(15/03/23).
 
Apel Kesiapsiagaan penanggulangan Karhutla tahun 2023 di Kabupaten Kampar ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo S.I.K, dan dihadiri Dandim 0313/ KPR diwakili Dandramil 12/13 Koto Kampar Kapten Inf. Soni Lekson Sinulingga, Ketua PN Bangkinang yang diwakili oleh Hakim Tunggal Ersin, SH, MH, Kalaksa BPBD Kampar Drs. Agustar, serta Perwakilan Forkopimda lainnya.
 
Untuk Peserta apel terdiri dari , Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR, Personel Polres Kampar, Satpol PP Kampar, BPBD Kampar, Damkar, Tagana, dan dinkes.
 
Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo S.I.K selaku Pimpinan Apel dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Apel kesiapsiagaan yang diselenggarakan ini dilaksanakan untuk mengecek Kesiapan Kita dan kelengkapan Sarana prasarana dalam menghadapi karhutla di tahun 2023 sehingga diharapkan nantinya semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal dan maksimal.
 
Sebangaimana kita ketahui bersama bahwa di wilayah kabupaten kampar ini rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga menjadi perhatian kita bersama untuk mengantisipasi penanganan karhutla tersebut.
 
Untuk menghadapi tugas mulia ini dalam rangka mengantisipasi karhutla ini, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan:
 
Siapkan fisik, mental dan peralatan yang siap operasional setiap waktu dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat
 
Petakan daerah rawan terjadinya bencana karhutla di seluruh wilayah Kabupaten Kampar dan Laksanakan patroli sinegritas ke wilayah rawan karhutla serta Persiapan sarana dan prasarana yang ada untuk mengantisipasi bila terjadi karhutla.
 
Perkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh stake holder dan segenap komponen masyarakat dan tingkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk potensi ancaman dan, selalu menitor hotspot di dashboard lancang kuning, tutup Didik.

Sebelum mengakhiri sambutan ini saya tekankan kembali selama menjalankan tugas jangan lupa Do'a kepada tuhan yang esa dan utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan memperdomani standar operasional prosedur yang ada.
 
Upacara diakhiri Pembacaan Do’a dan ditutup dengan sesi Foto Bersama Kapolres Kampar dengan Forkopimda yang hadir, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.**(Jhoni)