Kadisdik Rohil Asril Arief Lantik 9 Kepala Sekolah

Jumat, 10 Februari 2023

Kadisdik Rohil Asril Arief, S.Sos lantik 9 Kepala Sekolah Negeri di Rohil

 

BAGANSIAPIAPI, (WRC) - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil) , Asril Arief, S.Sos lantik 9 orang Kepala Sekolah, Jumat (10/2/2023) di aula kantor Dinas Pendidikan Jalan Perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi, Rohil.

"Hari ini 9 kepala sekolah dilantik, salah satunya kepala sekolah SMP dan 8 Kepala Sekolah SD, " Kata Asril Arief saat ditemui media.

Lanjutnya, Pelantikan dan pergantian jabatan itu hal yang biasa sebagai penyegaran dalam tugas. Sebagai kepala sekolah siap dilantik dan siap menjalankan tugasnya. Dengan bergantinya Kepala Sekolah diharapkan dapat membuat perubahan di sekolah untuk lebih maju dan berkembang, jangan pula berjalan stagnan tidak ada perubahan ," jelasnya.

Asril Arief berharap bagi kepala sekolah yang ada di Rohil khususnya yang baru dilantik untuk selalu berkoodinasi dengan Korwil ataupun ke Dinas Pendidikan jika ada permasalahan di sekolah.

" Bagi Kepala Sekolah harus memahami lingkungan sekolah, jika ada masalah jangan dibiarkan, tanyakan apa saja yang menjadi kekurangan di sekolah bersangkutan, tanyakan kepada Korwil atau Kabid yang ada di dinas sesuai dengan permasalahan yang di hadapi, " pesan Asril Arief.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam tahun ini ada program akreditasi, diharapkan sekolah yang sudah mendapatkan akreditasi yang baik dapat di majukan lagi, minimal bertahan.

Asril Arief mengingat kan agar Kepala Sekolah dan guru untuk dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik dan banyak program dari pusat yang harus di ikuti, salah satunya adalah menjadi guru penggerak. 

" Karena Kedepannya untuk menjadi Kepala sekolah dan pengawas syaratnya harus mengikuti program guru penggerak. Dimana program guru penggerak sebagai upaya untuk meningkatkan kwalitas guru," ungkapnya. 

Adapun Kepala Sekolah yang dilantik adalah 1. Misnarita Kepala SDN 022 Bagan Timur Kecamatan Bangko, 2. Nining Sri Wahyuni, S.Pd Kepala SDN 009 Bagan Septa Permai Kec. Bagan Sinembah, 3.  Jumiati, S.Pd Kepada SDN 007 Bagan Jawa Kec. Bangko, 4. Kartini S.Pd Kepala SDN 017 Bagan Punak Meranti Kec. Bangko, 5. Rosnawati, S.Pd.I Kepala SDN 003 Bantayan Baru, 6. Alirni, S.Pd Kepala SDN Sintong Kec. Tanah Putih, 7. Esi Gusrini, S.PD Kepala SMPN 4 Pasir Limau Kapas, 8. Samsir Yusuf, S. PD Kepala SDN 023 Bagan Jawa Kec. Bangko dan 9. Zahniar S.Pd. SD Kepala SDN 018 Sungai Manasib. Kec. Bangko Pusako.

Hadir pada acara pelantikan, Sekretaris Disdik, para Kabid, staf Kemenag Rohil dan para Kepala sekolah yang akan di Lantik. (Irwan)