Sambut Kapolres Baru, Bupati Harap Andrian Pramudianto Betah di Rohil

Selasa, 19 Juli 2022

Sambut Kapolres Baru, Bupati Rohil berharap Kapolres Baru AKBP Andrian Pramudianto betah tinggal di Rohil

 
ROKAN HILIR, (WRC) - Polres Rokan Hilir (Rohil) menggelar pisah sambut Kapolres baru AKBP Andrian Pramudianto menggantikan Kapolres lama AKBP Nurhadi Ismanto, Senin (18/7/2022). Pisah sambut dilaksanakan setelah Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memimpin serah terima jabatan pada Jumat pekan lalu.
 
Kedatangan Kapolres Andrian Pramudianto disambut juga oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Kapolres Nurhadi Ismanto, Dandim 0321 M Erfani, dan Forkompimda lainnya serta tokoh masyarakat Rohil.
 
Setibanya di depan gerbang pintu gerbang kantor Polres Rohil, Kapolres bersama istrinya terlebih dahulu di pasangkan kalung bunga oleh sepasang polisi cilik. Selanjutnya Kapolres melewati upacara pedang pora yang kemudian dilanjutkan dengan tepung tawar.
 
Tepuk tepung tawar mulai oleh Plt Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Rohil Juprizan, disusul Bupati dan istri, ketua DPRD Rohil Maston serta diikuti pemberian tepung tawar oleh Forkopimda lainnya.
 
Dalam sambutannya, Nurhadi Ismanto mengungkapkan bahwa dirinya sudah 2,2 tahun mengabdi sebagai Kapolres Rohil. Tentunya selama itu banyak suka duka yang terjadi untuk bersinergi dengan jajaran dan Pemda Rohil dalam menciptakan Kamtibmas.
 
“Jika ada ucapan dan perbuatan saya selama memimpin yang salah, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” pinta Nurhadi.
 
Pada kesempatan itu, Nurhadi juga meminta kepada seluruh Personil Polres Rohil untuk mengikuti kebijakan dan arahan Kapolres baru. Dia
 
“Saya juga mohon doanya agar dapat menjalankan tugas dengan baik menjadi Kapolres Dumai. Saya berharap silaturahmi kita tidak putus, jika ada yang ke Dumai silahkan kontak saya,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Andrian Pramudianto mengungkapkan ini baru pertamakali dirinya bertugas menjabat di pulau Sumatera. Oleh sebab itu, dia berharap dukungan semua personil dalam menjalankan tugas nantinya.
 
“Selama demi kebaikan silahkan berikan saran masukan. Untuk Abang saya Nurhadi saya doakan sukses selalu bersama keluarga ditempat yang baru,” katanya.
 
Sementara itu Bupati Rohil berharap Kapolres baru dapat menjadikan Rohil sebagai rumah baru nya. Dikatakan Afrizal, Pemda Rohil menyambut baik dan senang hati atas kedatangan Kapolres Andrian Pramudianto.
 
“Semoga betah di Rohil, dan kami berharap kedepannya kerjasama tetap berjalan baik antara Polres dengan Pemda,” harap Afrizal.
 
Kepada Nurhadi, Bupati juga turut mendoakan agar sukses menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Dumai. Menurut Bupati, Nurhadi Ismanto merupakan sosok yang menyenangkan dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga banyak tugas yang dapat diselesaikan sesuai target ditentukan.
 
“Seperti penanganan covid-19 misalnya, Alhamdulillah Vaksinasi di Rohil melewati target. Begitu juga dengan penanganan Karlahut, bisa kita atasi bersama dengan baik,” pungkas Afrizal Sintong. (**Rls)