DLH Rohil Akan Sembelih 10 Ekor Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1443 H

Senin, 04 Juli 2022

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil, Suwandi, S.Sos

 
BAGANSIAPIAPI, (WRC) Jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menargetkan akan menyembelih 10 ekor sapi qurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah yang pelaksanaanya Minggu depan.
 
Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha Tahun 1443 Hijriyah ini, pihak DLH setakat ini sudah ada 8 ekor sapi qurban yang di himpun dari arisan qurban ASN dilingkungan DLH sebanyak 5 ekor sapi, keluarga ASN 1 ekor, Bupati Rohil 1 ekor dan Wakil Bupati 1 ekor," kata Kadis DLH Rohil, Suwandi, S.Sos saat ditemui, Senin ( 4/7/2022 ) di Bagansiapiapi.
 
Lanjutnya, saat ini para petugas kebersihan pasar dan taman semakin banyak, jadi kami mengupayakan penyembelihan hewan qurban tahun ini minimal 10 ekor yang nantinya akan dibagikan kepada petugas kebersihan, jaga malam, tenaga honor dan ASN di lingkungan DLH Rohil yang diperkirakan mencapai 1900 kupon," terang Suwandi.
 
Suwandi berharap sampai menjelang hari raya qurban nanti ada tambahan hewan qurban dari masyarakat atau pihak pihak lain yang mau berqurban melalui DLH Rohil.
 
"Hewan qurban yang sudah ada 8 ekor, kami akan upayakan dapat 10 ekor sampai hari pelaksanaan. Mungkin ada masyarakat maupun pihak lain yang mau berqurban melalui DLH," ungkapnya.
 
Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dikatakan Suwandi dipusatkan di halaman kantor DLH Rohil pada hari Senin tanggal 11 Juli 2022.
 
" Pelaksanaan penyembelihan qurban akan dilaksanakan pada hari Senin 11 Juli 2022 di halaman kantor DLH yang nantinya akan di hadiri Bupati," uangkapnya. (Irwan)