PAD Parkiran Dishub Rohil Lebihi Target, ini besarannya...

Kamis, 13 Januari 2022

Ket poto: Kepala Dinas Perhubungan Rohil, H.Jasriyanto S.Sos M.Si.menyaksikan Sekretaris Dishub Susilo Widagdo Aly,S.Sos M.Si menyerahkan SK petugas parkir, Kamis(13/02/2022) di Halaman Kantor Dishub Batu Enam.

ROKAN HILIR- Pendapatan asli daerah (PAD) retribusi parkir di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau tahun 2021 meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Bahkan dari target tahun 2021 realisasi melebihi hampir 50 persen. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Rohil, H.Jasriyanto S.Sos M.Si melalui Sekretaris Dishub, Susilo Widagdo Aly, S.Sos, M.Si, Kamis (13/01/2021).

"Pada tahun 2021 target kita 245 juta dan realisasi mencapai 363 juta, berlebih 118 juta, makanya target tahun 2022 ini meningkat menjadi 275 juta atau meningkat 30 juta dari tahun lalu," kata Susilo usai penyerahan SK Petugas Parkir di Halaman Kantor Dishub Rohil.

Penyerahan SK Petugas Parkir tersebut sedikitnya berjumlah puluhan orang, para petugas berasal dari Kecamatan Bangko dan Tanah Putih. 

Mantan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Rohil ini menyebutkan, bahwa jumlah PAD masih mendominasi dari Kecamatan Bagansinembah karena adanya pusat perbelanjaan di Baganbatu tersebut.

Menurutnya, masih banyak potensi yang terus digali pihak Dishub Rohil sehingga tak menutup kemungkinan angka target bisa mencapai milyaran dalam setiap tahunnya. Penataan dan pengawasan terus dilakukan agar sektor ini bisa maksimal dalam membantu PAD Rohil.

Pihaknya berharap agar pelaku usaha bekerja sama dengan baik sehingga masyarakat sadar terkait retribusi parkir ini demi kemajuan pembangunan daerah. Terkait petugas resmi bahwa pihak Dishub sudah melengkapi berupa Rompi dan tanda pengenal. Bahkan saat ini jumlah petugas berkisar seratusan orang yang tersebar di berbagai kecamatan.

'Untuk petugas resmi ada Rompi Orange dan Tanda Pengenal, jadi masyarakat bisa melihat mana yang resmi dan tidak. Semoga sektor parkir kedepan bisa menopang sektor PAD kita sehingga pembangunan bisa terus berjalan.'Tutupnya. Der