Kapolres Rohil Pimpin Apel Sertijab Kapolsek Bagansinembah

Rabu, 05 Januari 2022

Ujung Tanjung - Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK pimpin upacara serahterima, jabatan (Sertijab) Kapolsek Bagan Sinembah.

Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Rohil Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (05/01/2021).

Upacara Sertijab itu juga dihadiri Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasi dan personil Polres Rokan Hilir.

Adapun pejabat Kapolsek Bagan Sinembah yang disertijabkan dari pejabat lama Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK kepada pejabat baru Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK MH menjabat sebagai Kapolsek Bagan Sinembah.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH mengatakan, pejabat lama Kompol Indra Lukman Prabowo saat ini dimutasikan sebagai Kapolsek Mandau Polres Bengkalis.

Sedangkan Kompol Farris Nur Sanjaya sebelumnya menjabat Kanit I Subdit I Ditreskrimum Polda Riau, dimana sebelumnya ia juga pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Rohil.

Juliandi mengatakan, bahwa pada kesempatan itu Kapolres dalam amanatnya mengatakan mutasi dalam jabatan merupakan hal yang biasa dalam institusi kepolisian sebagai sarana penyegaran dan promosi dalam jabatan.

"Selamat bertugas di tempat yang baru bagi Kompol Indra dan selamat datang kembali Kompol Farris di Polres Rohil dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Bagan Sinembah," kata Juliandi.

Kapolres juga menekankan agar pejabat Kapolsek yang baru dapat berbaur dengan personil dan seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Kecamatan Bagan Sinembah guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Jalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat sehingga dapat terciptanya Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah,", tandasnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan, para peserta upacara juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, hal itu mengingat Indonesia pada umumnya masih diterpa pandemi covid-19. (rls/zmi)