Camat Bersama BKAD Kecamatan Rimba Melintang Rohil Gelar Kegiatan Bimtek Pengelolaan BUMKep

Selasa, 28 Desember 2021

Camat Rimba Melintang, Sukirman, S.Pd.I di dampingi Ketua BKAD, Alkahfi Sutikno, MPd pada acara pembukaan Bimtek Pengelolaan BUMKep

BAGANSIAPIAPI, (WRC) - Badan Kerjasama Antar Kepenghuluan (BKAD) Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir Gelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa/Kepenghuluan (BUMDes/ BUMKep), Senin (27/12/2021) di aula Hotel Indah Bagansiapiapi. 

 

 

Acara Bimtek yang dibuka secara resmi Camat Rimba Melintang, H. Sukirman, S.Pd.I, MPD tersebut di hadiri Kepala Dinas PMD Rohil H. Yandra, SE serta para peserta Bimtek dari para Datuk Penghulu dan Pengurus BUMKep Se- Kecamatan Rimba Melintang.
 
Dalam sambutannya, Sukirman mengatakan bahwa Bimtek Pengelolaan BUMKep ini di selenggarakan oleh BKAD Kecamatan Rimba Melintang bertujuan untuk Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa atau Kepenghuluan, BPKep, dan Pengawas BUMKep serta Pengurus BUMKep.
 
"Kegiatan Bimtek Pengelolaan BUMKep ini diselenggarakan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Rimba Melintang yang diagendakan selama empat hari mulai 27-30 Desember 2021 di Hotel Indah Bagansiapiapi," Kata Sukirman, S.Pd.I
 
Lanjutnya, Bimtek bagi Kepenghuluan, BPKep dan BUMKep ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas Kepenghuluan, BPKep dan pengurus  BUMKep dalam pengelolaan BUMKep agar dapat lebih berkembang dalam pembangunan ekonomi desa," ungkapnya.
 
Ketua BKAD Kecamatan Rimba Melintang, Alkahfi Sutikno, MPd saat dikonfirmasi media menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan pihaknya ini menggunakan anggaran Bantuan keuangan khusus dari pemerintah propinsi Riau guna peningkatan ilmu pengetahuan bagi Kepenghuluan, BPKep dan Pengurus BUMKep dalam pengelolaan anggaran BUMKep maupun penyusunan peraturan desa serta penyusunan rencana pengembangan ekonomi desa.
 
"Kegiatan bimtek ini diagendakan 4  hari dengan menggunakan anggaran bantuan keuangan dari Pemerintah Propinsi Riau, dengan harapan agar adanya peningkatan pengetahuan dan kapasitas Kepenghuluan, BPKep dan Pengurus BUMKep dalam pengelolaan BUMKep," kata Alkahfi Sutikno.
 
Lanjutnya, Bimtek ini juga mendatangkan sumber sebagai pemateri dari Unilak, Neneng Salmiah, SE, MM yang juga menjabat Ketua Forum BUMKep propinsi Riau. Semoga apa yang disampaikan Nara sumber dapat memberikan dan pengetahuan baru bagi peserta Bimtek yang nantinya akan diterapkan dalam peningkatan pengelolaan BUMKep maupun dalam peningkatan ekonomi desa," Harap Alkahfi Sutikno. (Irwan)