Pengamanan Nataru, Polres Kampar Gelar Patroli Gabungan

Sabtu, 25 Desember 2021

KAMPAR(WRC)- Jumat malam (24/12/2021) mulai pukul 20.00 Wib, dilaksanakan Patroli Gabungan Skala Besar dalam rangka Pengamanan Malam Natal dan tahun baru (Nataru) di Wilayah Kota Bangkinang dan Sekitarnya.

Kegiatan diawali Apel Persiapan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kampar, dipimpin Kabag Ops KOMPOL Hadi Purnama SIP. Pada kesempatan ini Kabag Ops memberikan APP serta arahan kepada Tim Patroli tentang teknis kegiatan serta sasaran patroli.

Tim Patroli Gabungan ini terdiri dari personel gabungan Polres Kampar dan anggota TNI dari Kodim 0313/KPR, serta anggota Satpol PP, Dishub dan BPBD Kampar dengan jumlah keseluruhan sebanyak 60 personel.
 
Personel Gabungan ini kemudian dibagi menjadi dua Tim dengan wilayah sasaran patroli yang berbeda. Untuk Tim I dipimpin Kabag Ops KOMPOL Hadi Purnama dengan sasaran wilayah Kecamatan Bangkinang Kota, sementara Tim II dipimpin Kasat Samapta AKP Ikwan Widarmono dengan sasaran wilayah Kecamatan Salo.

Selanjutnya kedua Tim Patroli berangkat menuju daerah sasarannya masing-masing, dengan menggunakan mobil patroli lalulintas dan samapta serta mobil patroli Kodim dan mobil patroli Satpol PP.

Dalam pelaksanaan patroli ini, kedua tim menyambangi sejumlah gereja diwilayah Kecamatan Bangkinang Kota dan Kecamatan Salo yang tengah menggelar kegiatan misa natal.

Selain itu Tim patroli juga berkoordinasi dengan petugas Kepolisian yang melaksanakan pengamanan pada gereja-gereja tersebut serta petugas Pam Swakarsa dari pihak gereja.

Kegiatan patroli gabungan ini berlangsung hingga pukul 22.00 Wib, diakhiri dengan Apel Konsolidasi yang dipimpin Kasat Samapta AKP Ikwan Widarmono.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa Pelaksanaan Patroli gabungan skala besar ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat khususnya pada saat malam Natal.

Secara umum situasi Kamtibmas pada malam Natal diwilayah Kabupaten Kampar hingga saat ini terpantau dalam keadaan aman dan kondusif, semoga situasi aman ini terus terjaga dan masyarakat tetap merasa aman dan nyaman, jelasnya.(Jon)