Dukung Program 100 h Kerja Bupati Rohil, DLH Tinjau Lokasi Normaliasi di Baganjawa

Ahad, 25 Juli 2021

BAGANSIAPIAPI - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rohil akan mengerjakan normalisasi dari simpang tangko menuju jalan pusara hilir sepanjang 6KM dengan lebar 15 Meter. Hal ini dilakukan guna mengatasi banjir yang kerap terjadi dimusim penghujan di wilayah Kepenghuluan Baganjawa Kecamatan Bangko.

"Ya ini kita baru meninjau lokasi, dalam rangka mendukung program Pak bupati dan wakil bupati Rohil. Ya untuk mengatasi banjir, selama ini yang kita tau disini sering banjir kalau musim hujan. "kata Kepala DLH Rohil, Suwandi S.Sos, Minggu (25/07/2021).

Disaat melakukan peninjauan lokasi, Kepala DLH Rohil didampingi Datuk Pengulu Baganjawa, Markasim dan sejumlah masyarakat setempat. 

Namun setelah dilihat langsung lokasi kegiatan normaliasi itu nantinya terlebih dahulu akan dikoordinasikan kembali. Pasalnya, terlihat pada jalur yang akan dikerjakan nantinya banyak dijumpai tanaman masyarakat. 

"Ini kita minta kepada pak penghulu untuk melakukan musyawarah dan sosialisasi kepada masyarakat karena kegiatan ini bukan proyek tapi semata -mata hanya untuk mendukung program bupati dan wakil bupati Rohil. (zmi)