Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Bangko Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Sabtu, 12 Juni 2021

Rohil (wawasanRiau) --Guna memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah kecamatan Bangko, Bhabinkamtibmas beserta Babinsa dan perangkat kepenghuluan bagan punak pesisir lakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga, Sabtu (12/6/2021).

Dengan menggunakan satu unit mobil pick up bermuatan tong air berisikan cairan disinfektan, Bhabinkamtibmas bagan punak pesisir Bripka syahbuna putra menyemprotkan cairan disinfektan ke sepanjang jalan dan rumah-rumah warga.

Selain kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, babinsa dan perangkat kepenghuluan bagan punak pesisir ini, Bhabinkamtibmas juga menghimbau dan memberikan edukasi kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Disela-sela kegiatan, kepenghuluan bagan punak pesisir juga mendirikan posko posko PPKM mikro yang bertujuan agar membatasi kegiatan masyarakat dan memantau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek bangko Kompol Sasli Rais,SH mengatakan egiatan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan guna memutuskan mata rantai penularan covid 19.

"Kita juga menghimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti yang kita ketahui saat ini jumlah ada beberapa kasus positif di wilayah kecamatan bangko khususnya,"katanya.

Selain penyemprotan posko posko PPKM mikro lanjutnya, juga di siapkan di masing masing kepenghuluan dengan tim gabungan TNI-POLRI, tenaga kesehatan dan perangkat kepenghuluan terangnya.

Kapolsek bangko juga mengajak kepada masyarakat kecamatan bangko khususnya agar mengikuti pelaksanakan vaksinasi.

"Jangan takut untuk divaksin,vaksin aman, silahkan mendatangi puskesmas di daerah masing-masing, bagi masyarakat lansia polsek bangko menyiapkan kendaraan untuk antar jemput sehingga sangat memudahkan mobilisasi, ataupun cukup menghubungi bhabinkamtibmas diwilayah masing-masing,"pungkasnya.