Horee..!! Bupati Rohil Afrizal Sintong Akan Naikkan Gaji Tenaga Dinas Pasar

Jumat, 11 Juni 2021

Rohil (wawasanRiau) -- Bupati dan wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong-H Sulaiman akan menaikkan gaji para tenaga kebersihan yang berada dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Hal tersebut diungkapkan Bupati saat memenuhi undangan Kepala DLH Rohil Suwandi untuk memberikan pengarahan kepada para tenaga kebersihan, Jumat (11/6/2021).

"Gaji pengawas dari yang sebelumnya 1,2 juta akan kita naikkan menjadi 1,3 juta, sementara gaji tenaga kebersihan dari 800 ribu akan kita naikkan menjadi 1 juta,"kata Bupati sembari mendapat sambutan yang gemuruh dari para tenaga kebersihan.

Namun, Bupati menegaskan bahwa para pekerja tenaga kebersihan harus bekerja sesuai dengan SOP. Salah satunya harus bekerja dengan safety.

"Ini harus menjadi perhatian khusus, bekerja harus sesuai SOP dan safety,"tegas Bupati.

Selain itu, Bupati juga meminta para tenaga kebersihan agar bekerja lebih sungguh-sungguh. Sehingga, ibu kota Bagansiapiapi menjadi bersih dan indah.

Sementara itu, Kepala DLH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan wakil Bupati yang telah memenuhi undangan dan memberikan arahan kepada para tenaga kebersihan.

"Kami juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Bupati dan wakil Bupati pada 8 juni lalu oleh pak Gubernur,"katanya.

Suwandi melaporkan bahwa, gaji para tenaga kebersihan telah dibayarkan hingga bulan mei 2021. "Namun kedepan kita akan berupaya gaji para tenaga kebersihan bisa dibayarkan setiap bulannya,"sebutnya.

Sementara pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor sampah tambah Suwandi, dalam satu tahunnya mencapai sebesar Rp 350 juta. "Namun kita akan berupa meningkatkan setiap tahunnya,"pungkasnya.

Penulis : sagala