Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanudin SIP MM Kunker Ke Kodim 0321 Rohil

Kamis, 03 Juni 2021

Rohil (wawasanRiau) -- Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanudin, SIP.MM didampingi Danrem 031 WB Brigjen TNI M. Syech Ismet SE, M.Han tiba di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dengan menggunakan Helikopter, Kamis (3/6/2021).

Rombongan Pangdam mendarat di Lapangan Koni, Bagansiapiapi dan disambut secara langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno bersama Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto serta berbagai unsur lainnya.

Tiba di Mess Pemda Rohil yang terletak di Jalan Perwira, Pangdam l/BB beserta rombongan disambut secara adat dengan dipasangkan kain songket dan tanjak oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohil.

Kedatangan Pangdam l BB di Kabupaten Rohil merupakan dalam rangka kunjungan kerja. Dimana, dalam agenda kunjungan kerja ini, Pangdam memiliki beberapa agenda.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangdam l/BB beserta rombongan.

"Atas nama Pemda menyampaikan ucapan selamat datang kepada bapak Pangdam l/BB bersama rombongan di Kabupaten Rohil,"cakapnya.

Bupati juga menjelaskan sekilas berdirinya Kabupaten Rohil. Dimana katanya, sebelumnya Rohil merupakan bagian dari Bengkalis dan awal berdiri Rohil hanya memiliki 5 Kecamatan. Namun saat ini telah memiliki 18 Kecamatan.

Pemerintah Daerah katanya, sudah membangun sarana dan prasarana untuk Kodim 0321 Rohil. "Tahun ini kita juga telah membangun koramil yang ada di kecamatan tanjung medan beserta asramanya,"katanya.

Kedepan lanjutnya, juga akan dilakukan pembangunan Koramil di Panipahan. Sebab katanya, Panipahan merupakan salah satu wilayah strategis yang berbatasan langsung dengan Kabupaten tetangga dan berbatasan dengan Negara Malaysia.

Selama berdirinya Kabupaten Rohil tambah Bupati, Pemerintah Daerah tidak hanya memperhatikan Kepolisian, Kejaksaan maupun Pengadilan. Namun juga memperhatikan Kodim dan semua unsur guna menciptakan sinergitas.

Sementara itu, Pangdam l BB dalam sambutannya mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Kabupaten Rohil. "Saya mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan,  saya sangat senang bisa sampai di Negeri Seribu Kubah ini,"katanya.

Pangdam l BB juga memperkenalkan diri secara singkat dan menceritakan perjalanan karir hingga menjabat sebagai Pangdam l BB sejak enam bulan yang lalu.

Saya sudah 6 bulan menjabat sebagai Pangdam l BB, namun bukan berarti Rohil menjadi nomor sekian, tapi baru bisa sampai hari ini, ini pengalaman saya pertama disini,"paparnya.

Pangdam l BB juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan perhatian terhadap Kodim 0321 Rohil.

Ditengah pandemi covid-19 yang melanda saat ini, Pangdam l BB meminta seluruh unsur agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta lainnya.

"Covid-19 sudah merubah tatanan bangsa, bahkan sekarang sudah ada varian baru, saya mengajak mari kita waspadai dan covid-19 benar adanya, salah satu upaya adalah menerapkan protokol kesehatan,"paparnya.

Usai acara di Mes Pemda Rohil, Pangdam l BB kemudian melaksanakan peninjauan vaksinasi di Puskesmas Bagan Punak. Dalam peninjauan itu, Pangdam l BB secara langsung meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi dan kemudian dilanjutkan dengan meninjau Posko PPKM berskala mikro.

Usai peninjauan Posko PPKM berbasis mikro, Pangdam l BB kemudian menuju Makodim 0321 Rohil untuk melaksanakan berbagai kegiatan lainnya.

Dalam kunjungan kerja ini, Pangdam l BB juga didampingi Asintel Kasdam-I/BB Kolonel Inf Albert Panjaitan, SIP, Asops Kasdam-I/BB Kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos.,M.Si (Han), Aster Kasdam-I/BB Kolonel Inf SL. Manurung, SIP serta ADC Pangdam-I/BB Serda Rendi.

Penulis : sagala