Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Polres Rohil Lakukan Lima Langkah Ini

Senin, 24 Mei 2021

Rohil (wawasanRiau) -- Guna menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), beberapa upaya telah dilaksanakan baik Pemerintah, TNI maupun Polri.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik didampingi Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH usai membagikan sembako kepada masyarakat di Kecamatan Bangko yang tengah melakukan isolasi mandiri karena terpapar covid 19, Senin (24/5/2021).

Kapolres menerangkan, hal ini juga dalam menindaklanjuti arahan Presiden RI saat kunjungan kerja ke Riau yang memberikan waktu selama dua pekan kepada Provinsi Riau untuk menunjukkan penurunan angka penyebaran covid-19

"Menindaki hal itu Pak Kapolda meminta kita untuk menjalankan lima hal untuk menekan angka penyebaran covid-19,"katanya.

Adapun lima langkah yang telah dijalankan Polres Rohil sebutnya, pertama dengan mendirikan pos PPKM berskala mikro disetiap daerah untuk penegakan disiplin protokol kesehatan dan melakukan tracking contak.

Langkah kedua dan ketiga lanjutnya, dengan memberikan sembako dan obat-obatan kepada masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri maupun di RS karena terpapar covid 19.

"Kita sudah sepakat begitu ada masyarakat yang dinyatakan positif maka akan langsung kita berikan sembako dan obat-obatan guna mempercepat penguatan imun,"cakapnya.

Adapun langkah ke empat sebut Kapolres, dengan melaksanakan vaksinasi massal terutama kepada Lansia secara door to door.

"Sebab dari data saat ini bahwa kelompok yang rentan terpapar Covid-19 adalah para lansia. Kegiatan vaksinasi lansia ini juga saat ini tengah dilaksanakan,"katanya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi lansia ini tambahnya, dengan melibatkan para Bhabinkamtibmas yang secara langsung mengajak masyarakat secara door to door agar mengikuti vaksinasi.

Sementara langkah ke lima katanya lagi, dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan kerumah-rumah warga yang dinyatakan positif covid-19.