Gatot, Lansia di Riau ini 7 Bulan Tak Makan Nasi Akhirnya Dapat Bantuan Rumah Yatim

Senin, 16 November 2020

WAWASANRIAU.com - Minggu (15/11) kemarin, Rumah Yatim Cabang Riau kembali menyalurkan bantuan biaya hidup dan bahan pokok kepada Gatot (64), seorang lansia sebatang kara yang hidup serba kekurangan, serta sebelumnya pernah tidak sama sekali makan olahan beras karena tidak mampu.

Pada kesempatan ini, tim relawan Rumah Yatim bersilaturahmi kembali di kediaman Gatot Jalan Pelita, RT.18/RW.05, Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. Relawan Rumah Yatim, Rizky, menyampaikan, untuk sampai di kediaman Gatot, ia dan tim nya memakan waktu 5 jam dari Kota Pekanbaru.

"Jadi Pak Gatot sendiri ini tempat tinggalnya cukup jauh dari pemukiman warga yang lain, di tengah-tengah perkebunan kelapa sawit kediamannya", terang Rizky.

Sebelumnya, Rumah Yatim juga telah menyalurkan bantuan kepada Gatot pada bulan Agustus lalu. Saat itu, Gatot yang sudah tidak lagi muda, tidak mampu lagi memproduksi bata dengan kuantitas yang banyak, ditambah kondisi pandemi, ia yang tidak memiliki penghasilan terpaksa memenuhi kebutuhan pangannya dari buah pepaya dan hasil hutan lainnya karena ia tak sanggup membeli beras.

Kini Gatot hanya bisa berusaha mencari penghasilan dari menanam cabe karena fisiknya yang sudah tidak sebugar dulu, matanya pun kini hanya bisa digunakan sebelahnya saja. Ketika disalurkan bantuan pun, Gatot terlihat sangat senang melihat minyak goreng yang berada dalam paket bantuan sembako, karena sebelumnya ia tak pernah lagi menggunakan minyak goreng karena kurangnya penghasilan yang ia punya.

"Terimakasih untuk Rumah Yatim dan Donatur atas pemberian bantuannya dan semoga membawa berkah dan dilancarkan semua urusannya dan disehatkan semuanya Aamiin Aamiin Ya Rabbal Alamin", tutur Gatot.

Para #pejuangkebaikan, masih banyak saudara kita yang juga hidup serba kekurangan seperti Gatot. Mari ulurkan tangan dan bantu mereka dengan berdonasi ke rekening Rumah Yatim tertera.

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An. Yayasan Rumah Yatim Arrohman


Sumber : rilis