Kerjasama Polres dan Pemkab, Bupati Rohil Suyatno Buka Bhakti Kesehatan

Selasa, 16 Juni 2020

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com – Bupati Rohil H.Suyatno menegaskan agar seluruh komponen masyarakat senantiasa kompak pada saat kondisi pendemi Covid 19 ini. Dia mengharapkan seluruh komponen di daerah Rokan Hilir (Rohil) saat melakukan aktifitas mengikuti aturan protokol kesehatan. Karena new normal ini berlangsung sebagai langkah menstabilkan ekonomi masyarakat dengan mempertahankan kondisi daerah Rohil zona hijau. Demikian hal ini di jelaskan Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno saat usai membuka kegiatan bhakti kesehatan peringatai HUT Bhayangkara yang ke-74 tahun 2020 yang di gelar di depan pasar datuk rubiah Jalan Sumatera laut Bagansiapiapi, Selasa (16/06/2020). Bhakti kesehatan ini kerjasama polres Rohil dengan pemkab Rohil melalui Dinas Kesehatan untuk melaksanakan rapid tes kepada sejumlah pedagang luar daerah yang berada di pasar datuk rubiah Bagansiapiapi. Kemudian juga membagikan masker kepada pedagang dan pembeli di Pasar Datuk Rubiah.

“Seluruh komponen masyarakat harus saling bahu membahu,”ujar Suyatno.

Dikatakannya, jika kekompakan dan saling bahu membahu berlangsung terus, termasuk media masa, maka daerah Rohil akan aman.

Kemudian itu tentang bhakti sosial yang dilaksanakan oleh polres Rohil dengan melakukan rapid tes terhadap para pedagang yang datang dari luar Rohil merupakan suatu langkah yang sangat didukung oleh pemerintah daerah.

“Saya apresiasi kepada seluruh jajaran polri khususnya polres Rohil. Mudah-mudahan selalu sinergi menjaga kekompakan dengan koordinasi dan komunikasi ini,”ujarnya.

Kata orang nomor satu di Rohil ini, selain itu juga perlunya kekompakan masyarakat agar selalu menjaga aktifitas dengan selalu mengikuti aturan protokol kesehatan.

“Jangan kita anggap enteng terhadap Virus corona ini. Kita harus waspada dan selalu kehati-hatian terhadap kondisi pandemi wabah covid 19 ini. Harus saling menghargai antara petugas dengan masyarakat demi kesehatan diri kita juga,”tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH,SIK menjelaskan pada kegiatan peringati HUT Bhayangkara ke 74 ini dia mengucapkan teriuma kasih kepada bupati yang telah mengerahkan petugas kesehatan untuk kegiatan bhakti sosial rapid tes ini.

“Pertama melakukan rapid tes di pasar datuk rubiah, rapid tes kepada para supir dan masyarakat di simpang bukit timah, kemudian bhakti sosial memberikan sembako senbanyak 2000 paket sembako, bedah rumah di dua titik yang sudah di survey lokasinya, donor darah yang dilakukan di Mapolsek Bangko dan Mapolres Rohil, penyemprotan disinfektan ke sekolah yang sudah berjalan dan goro di tempat ibadah, pembagian bibit untuk ketahanan pangan menghadapi covid 19, kemudian acara virtual langsung dari mabes polri yang di pimpin presiden RI Joko Widodo.

Kapolres Rohil menjelaskan polri dapat berkolaborasi dengan masyarakat dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat.

"Rasa bersyukur kita kepada Tuhan YME hingga saat ini polri telah mencapai angka ke 74 tahun. Harapannya polri semakin dicintai masyarakat,”pungkasnya. (gun)