Bupati Rohil Serahkan Bantuan Untuk Kelompok Nelayan

Rabu, 06 Mei 2020

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com - Dinas Perikanan kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memberi sejumlah bantuan kepada kelompok nelayan untuk mengolah hasil tangkapan di laut mereka menjadi ikan asin. Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut di kantor perikanan Rohil Jalan Pesisir Sungai Rokan komplek perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi, Rabu (06/05/2020). Tampak saat itu kepala dinas perikanan Rohil M.Amin dan para staf kantor perikanan serta penerima bantuan.

"Alhamdulillah hari ini saya diundang M.Amin, kepala dinas perikanan untuk menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan kita,"tutur Bupati Rohil H.Suyatno kepada jurnalis wawasanriau.com ketika ditemui.

Dijelaskannya, banyak sekali bantuan tersebut, diantaranya ada tong viber, tempat menjemur ikan dan tempat untuk mengolah ikan asin. Dikatakan bupati Rohil ini, dia sempat berbincang dengan ketua kelompok nelayan yang menerima bantuan ini. Mereka sangat senang atas bantuan dari pemerintah ini.

"Tentu harapan kita pertama, tingkatkan kinerja mereka. Alhamdulillah mereka bisa menyerap tenaga kerja. Berarti sudah bisa membantu pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran. Yang keduanya barang bantuan yang sudah diterima itu dijaga baik-baik dan dirawat baik-baik. Karena membelinya itu tentu dari APBD yang juga dari uang rakyat juga kita kembalikan kepada rakyat untuk mengolah ikan. Sekali lagi terima kasih banyak pada Dinas Perikanan beserta staf yang telah peduli terhadap kelompok-kelompok nelayan yang ada di kabupaten Rokan Hilir,"beber Bupati Rohil ini.

Bantuan ini baru pertama kali diserahkan untuk kelompok nelayan Bagansiapiapi. Besok bantuan serupa juga diserahkan kepada kelompok nelayan di Sinaboi. Kemudian  Jumat bantuan untuk kelompok nelayan di Tanah Putih. Bantuan ini dari APBD murni 2020.  (gun).