Pengurus PBVSI Rohil Dikukuhkan Burhanudin Husen, Syahrin Usman,S.Sos komandoi PBVSI Rohil

Sabtu, 29 Februari 2020

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com - Pengukuhan pengurus kabupaten persatuan bola voli seluruh Indonesia (PBVSI) Rokan Hilir (Rohil) periode 2020-2024 di gelar di lantai IV kantor BPKAD Rohil Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Sabtu (29/02/2020). Hadir pada acara tersebut bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno, wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, ketua PBVSI Riau Burhanudin Husen, wakil ketua KONI Muchtar Luthvie, sejumlah pengurus cabor dilingkungan KONI Rohil,bupati Lira Rusli dan sejumlah undangan. Syahrin Usman,S.Sos diamanahkan sebagai ketua umum PBVSI Rohil ini. Pengurus PBVSI Rohil dikukuhkan oleh ketua umum PBVSI Riau Burhanudin Husen dengan ditandai penyematan pin dan penyerahan bendera PBVSI kepada ketua PBVSI Rohil.

Ketua panitia pelaksana pengukuhan Abdul Natsir Lubis menjelaskan ketua yang terpilih yang dilantik merupakan ketua pengganti yang belum sempat dilantik yakni almarhum syaripuddin. Pemilihan ketua ini berdasarkan Muskablub yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Mudah-mudahan setelah dilantik dapat meningkatkan prestasi voli Rokan Hilir dan provinsi Riau,"ujarnya.

Ketua PBVSI Rohil Syahrin Usman, S.Sos dalam sambutannya menjelaskan pada bulan Desember 2019 lalu telah dilaksanakan Muskablub PBVSI Rohil dan dirinya dipilih untuk melanjutkan ketua umum PBVSI Rohil.

"Kami berkomitmen meningkatkan club voli di Rokan Hilir,"katanya.

Ada beberapa penghargaan yang diperoleh sejak kepemimpinan Muchtar lutvie yakni memperoleh medali emas pada porda di Pekanbaru dan sejumlah medali lainnya.

"Pada kejurda junior bola voli mendapat medali perak belum lama ini,"tuturnya.

Dikatakannya, PBVSI Rohil dalam waktu dekat melaksanakan program pada tahun 2020 dengan mengirim wasit ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan wasit lisensi nasional.

Dalam kesempatan ini, ketua PBVSI Rohil yang mintabaru dikukuhkan mengharapkan Gor di batu enam kompek perkantoran dapat di serahkan sebagai sekretariat PBVSI Rohil.

"Tidak ada kemajuan tanpa kerja sama kita semua,"tandasnya.

Sedangkan ketua PBVSI Riau Burhanudin Husen mengatakan dalam sambutannya bahwa cabang voli sangat menarik perhatian khalayak karena merupakan nomor dua setelah pertandingan sepakbola.

"Perlu dicermati emak emak ada bermain voli dan hampir seluruh kampung ada lapangan voli,"katanya.

Kemudian itu, diharapkan  visi dan misi kabupaten harus sejalan dengan visi dan misi provinsi Riau yakni untuk memajukan voli provinsi Riau.

"Pada porwil bola voli putri Riau juara dua dan putra juara tiga,"katanya.

Pada program PBVSI Riau disamping penyelenggara Proliga provinsi Riau diharapkan juga sebagai penyelenggara liga I, kejurnas bola voli junior, kejurnas bola voli pasir.

"Wasit bola voli diharapkan sudah berlisensi B,"katanya.

Dikatakannya, dalam waktu dekat akan dirancang pertandingan bola voli Kapolda cup bahkan gubernur cup ataupun di Rokan hilir ini dengan bupati cup.

"Bupati Kampar juga menginginkan sebagai penyelenggara bupati cup,"katanya.

Kepada seluruh jajaran pengurus PBVSI Rohil diharapkan selalu kompak dan solid dan jangan ada versi dan blok yakni dengan suara suara yang berbeda. Diharapkan mendengar arahan dan saran hanya dari PBVSI pemrov Riau.

"Koordinasi dengan pemprov PBVSI Riau harus dilaksanakan. Memang salah satu bibit atlit bola voli ada di Rokan Hilir,"katanya.

Kemudian iharapkanitu, diharapkan para pengurus PBVSI Rokan Hilir memantau atlit junior SMP yang tingginya 1,7 meter keatas. Kemudian menyerahkan datanya kepada PBVSI  Pemprov Riau.

"Diharapkan data pelatih dan wasit dilaporkan ke PBVSI Riau jika tidak diberikan data kepada kami jangan salahkan kami jika tidak terdata di tingkat nasional,"katanya.

Sementara itu, bupati kabupaten Rokan Hilir H.Suyatno,AMp menjelaskan bahwa bola voli ini tidak asing lagi bagi dirinya. Karena dirinya merupakan pemain bola voli club' AA. Bahkan menjadi pegawai karena pemain voli.

Dijelaskannya di Jalan bahagia nanti dibangun lapangan bola voli dua unit lapangan. Namun tentang gor di batu enam masih ada alat pemilu oleh sebab itu akan dipikirkan pemindahan peralatan tersebut. Kemudian tentang penyelenggara turnamen bola voli bupati cup.

"Kita akan rembuk bersama bagaimana yang terbaik, apakah bupati cup untuk club se Rokan Hilir atau club se-Riau,"katanya.

Kemudian diharapkan apapun kegiatan-kegiatan olahraga agar memberitahukan kepada dirinya.

"Memang olahraga ini dikasi porsi yang lebih bagus. Mudah-mudahan di APBD mendatang untuk anggaran KONI menjadi 5 milyar namun porsi tersebut digunakan sehingga menjadikan sebuah prestasi dengan program yang bagus. Mari kita tingkatkan prestasi bola voli dan juga cabor lainnya,"tandasnya. (gun)