Bersama Polda Riau, Satpolair Polres Rohil Tanam Ribuan Mangrove Daerah Pesisir

Sabtu, 22 Februari 2020

Polda Riau bersama Satpolaor Polres Rohil peduli lingkungan pesisir dengan menanam ribuan Mangrove

ROKAN HILIR, WAWASANRIAU.COM - Satuan Kepolisian Air (Satpolair) Polres Rokan Hilir melakukan kegiatan penanaman pohon Mangrove di Wilayah pesisir Pantai dengan tema Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Peduli Ekonomi Masyarakat Pesisir.

 

Kegiatan Penanaman pohon magrov ini dipimpin langsung Kasat Polair Polres Rohil Iptu Sapto Hartoyo, dihadiri kabag Bin ops Direktoral polairud polda riau Akp Darimi, Kapolsek sinaboi, Dinas perikanan, dinas perhubugan, Basarnas, karangtaruna/ Masyakarat setempat, ibu Bayangkari Dan personil Polair Rohil.

 

Penanaman Pohon Mangrove kali ini dilakukan di pantai sungai sirih, sinaboi besar, kecamatan Sinaboi,Jumat (21/02/2020) sore.

 

Kapolres Rohil, AKBP Muhammad Mustofa SIK, MH melalui Kasat Polair Polres Rohil Iptu Sapto Hartoyo mengatakan penanaman Pohon Mangrove sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan antisipasi terjadinya abrasi pantai.

 

“Sebanyak 1.500 bibit mangrove kita tanam dan Penanaman pohon Mangrove ini di laksanakan secara serentak di jajaran Polda Riau, ” Jelasnya.

 

Sapto Hartoyo menambahkan bahwa selain sebagai program penghujauan dan mencegah abrasi, penanaman pohon Mangrove ini nantinya sebagai tempat berkembangnya ekosistem laut.

 

“Ekosistem laut akan terjaga, tentunya ini juga akan berguna untuk anak cucu kita kelak,” tambah pria murah senyum itu.

 

Hal senada juga disampaikan kabag Bin ops Direktoral polairud Polda Riau, AKBP Darimi Penanaman pohon ini dilaksakan serentak di seluruh indonesia.

 

“Polda riau mendapat jatah menanam pohon magev sebanyakl 12 500 bibit, dengan melipatkan instansi terkai, diantaranya dinas perikanan, kapolsek sinaboi, dan masyarakat setempat,”paparnya.

 

Dirinya menilai dari kondisi yang ada jelas terjadinya pembentukan pulau dan adanya pengambilan kayu untuk keperlu masyarakat.

 

“Dengan adanya penanaman pohon magrov ini, diharapkan kelak nanti berguna untuk anak cucu dan ekonomi masyarakat pesisir,” tutupnya. Dgt