DPRD Rohil Dukung Upaya Pemda Buka Wisata Danau Pekaitan

Jumat, 21 Februari 2020

WAWASANRIAU.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendukung upaya pemerintah setempat yang akan membuka wisata Danau Alam yang berada di Kepenghuluan Suak Air Hitam Kecamatan Pekaitan. Pasalnya, wisata lokal yang pernah diciptakan sebelumnya sampai saat ini belum memadai.

"Kami sangat mendukung apa yang diprogramkan Pemkab Rohil dalam rangka pengembangan wisata lokal, apalagi dapat menambah Pendapatan Asli Daerah," kata Wakil Ketua Komisi A DPRD Rohil, Riduan di Bagansiapiapi, Jumat (21/02/2020).

Objek wisata Danau pekaitan menurutnya memang sudah seharusnya dikelola dengan baik, namun dalam pengembangan itu tentu harus ada penduduk setempat yang ambil bagian dalam pengelolaan pengembangan Danau tersebut.

"Mereka inilah yang nantinya setiap saat menyambut para pengunjung yang datang dengan menyiapkan berbagai makanan kuliner khas daerahnya." ucapnya.

Ia mengatakan, sebagai langkah awal pengembangan objek wisata Danau pekaitan yang harus dilakukan Pemkab Rohil diantaranya menyiapkan berbagai fasilitas permianan serta menjamin keamanan pengunjung dan MCK.

"Memang masih banyak lagi sarana prasarana yang harus dilengkapi dan itu tentunya harus dilakukan secara bertahap," kata Politisi Partai Amanat Nasional Rohil itu. (zmi)