Kunjungi Kodim 0321/Rohil, Tim Pusterad Lakukan Analisa Data

Selasa, 11 Februari 2020

Rohil (wawasanriau) --Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang diketuai Letkol Inf Yusuf Tandi kunjungi Kodim 0321/Rohil untuk melakukan analisa data berbasis kewilayahan, Selasa (11/2/2020).

Kegiatan analisa teritorial Tim Pusterad di Kodim 0321/Rohil tersebut dihadiri Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kasdim, para Perwira, Babinsa, unsur Pemkab Rohil, Datuk Penghulu, Tokoh Pemuda serta berbagai unsur lainnya.

Ketua tim Pusterad Letkol Inf Yusuf Tandi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menganalisa, mengumpulkan hingga sinkronisasi data baik secara Demo, geo dan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama berbagai unsur terkait.

"Kunjungan kita ini analisis fuul data, bertujuan memperoleh data teritorial dibidang geo, demo dan komsos guna menentukan kebijakan yang tepat,"katanya.

Kepada para koresponden sebutnya, diminta masukan ataupun saran segala permasalahan yang terjadi di masyarakat sebagai data yang akan disampaikan kepada pimpinan TNI AD.

Ia juga menyebutkan, dengan adanya data dan keterangan yang  terkumpulnya  dari para koresponden akan dipadukan dengan data yang ada di Kodim 0321/Rohil.

"Sehingga iini bisa menjadi bahan analisa yang baik sehingga hasil analisa itu juga bisa menjadi pertimbangan pimpinan AD sehingga mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang tepat dalam rangka pembinaan teritorial,"cakapnya.

Sementara itu, Dandim dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari pusat Teritorial AD untuk menganalisa, mengudate perolehan data di wilayah Rokan Hilir.

"Maka kami berharap para koresponden agar berkeban memberikan data agar data yang kita miliki sinkron,"katanya.

Kegaiatan analisa data ini lanjutnya juga sabagai salah satu upaya membantu pemerintah daerah dan pengabdian TNI kepada masyarakat.

Melalui analisa ini, sambung Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, peran masyarakat, perintah dan aparat Kowil perlu ditingkatkan. Mulai dari tingkat bawah hingga tingkat pimpinan.

Dalam kegiatan tersebut Tim juga berdialog dengan para peserta meminta masukan ataupun saran segala permasalahan yang terjadi di masyarakat sebagai data yang akan disampaikan kepada pimpinan TNI.