Dinas PUPR Rohil : Proyek Hotmix di Simpang Kanan Masih Dalam Pemeliharaan

Ahad, 09 Februari 2020

PPTK Dinas PUPR Rohil, Rori Mardian saat melakukan pengawasan proyek hotmix disimpang kanan.

WAWASANRIAU.com - Proyek peningkatan jalan simpang kanan menuju bagan batu (Hotmix) saat ini masih dalam masa pemeliharaan. Demikian hal itu dikatakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

"Itu masih dalam masa pemeliharaan, masih tanggung jawab kontraktor sepenuhnya. "kata Kepala Dinas PUPR Rohil, Jon Syafrindow dikonfirmasi melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Rori Mardian, Minggu (09/02/2020).

Saat ini jalan tersebu akan dilakukan perbaikan oleh pihak rekanan pelaksana jika ditemukan adanya temuan kerusakan yang terjadi akibat berbagai aspek dilapangan.

Sebagai pejabat teknis dilapangan, Rori menyakini pekrjaan tersebut sudah sesuai spek dan bestek sebagaimana dituangkan dalam kontrak kerjasama.

"Intinya pak di pakai aja dulu jalan itu nanti pihak kontraktor diakhir masa pemeliharaan akan melakukan serfis lagi oleh kontraktornya. Pekerjaan itu sudah sesuai bestek. "ujar Rori.

Diketahui, proyek peningkatan jalan simpang kanan menuju bagan batu yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rohil senilai Rp4.432.172.845.30. 

Ungkap Rori, pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar lebih mengerti tentang adanya kondisi dilapangan terlebih lagi saat baru saja siap sudah dilewati kendaraan yang membawa muatan berat.

"Tolong sampaikan kepada masyarakat lah kita sama- sama paham kondisi dilapangan, di sebalah jalan ada PKS banyak mobil yang lewat rata- rata kita menduganya muatan oper kafasitas pak. Dan saya keberatan jika dikatakan proyek asal jadi karena semua sudah sesuai bestek. "pungkasnya. (adv/zmi)