Bappeda Taja Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Rohil 2021

Rabu, 05 Februari 2020

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com  - Konsultasi publik dalam rangka penyusunan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun 2021 di helat di lantai III kantor Bappeda Rohil Jalan Sungai Rokan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Rabu (05/02/2020). Acara ini ditaja oleh Bappeda Rohil. Hadir saat itu ketua DPRD Rohil Maston, wakil ketua DPRD Rohil Hamzah, forkopimda dan OPD dilingkungan Pemdakab Rohil. Dalam kesempatan ini dilakukan penandatanganan MoU secara bersama.

"Rancangan awal RKPD 2020 di bidang sanitasi, di bidang ekonominya yang dijelaskan secara detail agar bisa dipahami oleh kecamatan. Harapan kami rancangan awal ini sudah merupakan rancangan awal kita di kecamatan dan tidak lari dari topik dan tema yang sudah kita sepakati bersama,"ujarnya HM Job Kurniawan,AP,Msi.

Hal tersebut, kata Job Kurniawan, semuanya udah masuk menu ekonomi terbuka, sedikit berfungsi sebagai transportasi tetapi juga berfungsi ekonomi sebagai contoh misalnya enggak ada persawahan namun ada produksi padi sehingga bagaimana bisa lancar distribusinya.

Kemudian pelatihan-pelatihan yang dibikin sesuai kerja dengan kebutuhan-kebutuhan perusahaan. Lanjutnya, ada di bidang perkebunan dan ada di bidang Migas. Namun juga di bidang lainnya.

"Kenapa tidak ada yang mengolah ikan asin. Mengapa tidak ada mengolahnya menjadi makanan ikan itu.Karena juga ada permintaan,"pungkasnya. (gun)