Objek Wisata Alam Danau Besar Suak Air Hitam Rohil Mulai Diminati Masyarakat

Rabu, 05 Februari 2020

Wisatawan lokal saat menikmati keindahan alam Danau Besar menjelang matahari terbenam

SUAK AIR HITAM, WAWASANRIAU.COM - Potensi wisata danau alam yang ada di Kepenghuluan Suak Air Hitam Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau sudah mulai diminati masyarakat maupun warga tempatan semenjak kawasan tersebut dibuka dan dibangun gazebo oleh pihak Kepenghuluan Suak Air Hitam.

Kepala Kepenghuluan Suak Air Hitam, Edy Hasan mengatakan bahwa lokasi wisata Danau Besar dibuka dan dibersihkan pada tahun 2019 sejak adanya pembangunan Jalan Lintas Pesisir dari Jembatan Pedamaran II menuju Kecamatan Kubu.

" Lokasi wisata Danau Besar ini baru dibuka pada Tahun 2019 dengan membuat body jalan untuk masuk ketepian danau menggunakan anggaran DD, selain itu saat ini juga sudah dibangun gazebo terapung ditepian danau," kata Edy Hasan, Rabu (5/2/2020)

Lanjutnya, selain membuat jalan masuk, kami juga sudah membangun gazebo atau pesanggrahan terapung ditepian danau untuk tempat para wisatawan beristirahat  sambil menikmati pemandangan dan kesejukan alam sekitar danau," terangnya.

Edy Hasan juga mengatakan akan terus mengupayakan agar danau tersebut akan menjadi tujuan wisata alam di Rokan Hilir kedepan. Karena dilokasi tersebuta terdapat 3 buah danau dan baru satu yang dapat tergarap. Ia mengharapkan agar Pemkab Rohil dapat memberikan perhatian dan bantuan untuk pembangunan infrastrukturnya agar lokasi wisata ini bisa menjadi lokasi wisata alam andalan di Rohil kedepannya.

Sementara itu, seorang Datuk Penghulu Suak Temenggung yang sudah berkunjung di lokasi wisata Danau Besar Suak Air Hitam tersebut menulis di akun facebook atas nama  Kartono membuat cuitan didinding FB nya  " Menawarkan investasi BUMDES di danau Suak Air Hitam. Indahnya bumi kita, mari lestarikan," mendapatkan banyak pertanyaan tentang lokasi danau  di kolom komentarnya.

Kartono juga memposting video dilokasi wisata danau tersebut dengan narasi untuk mengajak seluruh masyarakat untuk menikmati keindahan dan melestarikan danau besar Kepenghuluan Suak Air Hitam.

" Danau Besar Suak Air Hitam yang menyajikan keindahan alam yang belum dipoles, kemungkinan satu atau dua tahun kedepan bakalan rame setelah dipoles oleh pihak Kepenghuluan. Pemandangan alamnya akan terlihat indah pada saat menjelang matahari terbenam. untuk sampai dilokasi hanya berjarak seratus meter dari jalan Lintas Pesisir," ungkapnya. (Irwan)