Masyarakat Belum Ada Lapor Cemar Lingkungan Melalui Website Pengaduan DLH Rohil

Rabu, 05 Februari 2020

dari kiri ke kanan: camat Bangko H.Rijalul Fikri,SE, kadis LH Rohil Suwandi,S.Sos dan Bupati Rohil H.Suyatno,Amp

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com – Tentang website Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir (DLH Rohil) yang telah di launching belum lama ini, hingga sejauh ini belum ada laporan yang diajukan oleh masyarakat menggunakan website pengaduan Dinas Lingkungan Hidup. Demikian hal ini dijelaskan oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil Suwandi,S.Sos kepada journalis wawasanriau.com ketika ditemui di Jalan Sei Garam, Selasa (04/02/2020). 

“Mungkin belum tersosialisasikan, padahal media sudah mempublikasikan launching website pengaduan tersebut,”ujarnya.

Kemaren, kata Suwandi, pada saat hearing dengan anggota DPRD Rohil komisi C, pihak Dinas Lingkungan Hidup juga sudah melaporkan bahwa Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil sudah memiliki website untuk menerima laporan masyarakat tentang pencemaran lingkungan. Sehingga anggota dewan juga bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang melaporkan pencemaran lingkungan dengan menggunakan website DLH.

Guna mensosialisasikan website tersebut, DLH melalui surat akan menyampaikan kepada masing-masing camat dan penghulu supaya mereka dapat mengetahui bahwasanya pemkab Rohil melalui DLH sekarang  sudah memiliki website khusus untuk menerima pengaduan terhadap pencemaran lingkungan.

“Suratnya sudah dikerjakan anggota, mungkin dalam waktu dekat ini, pada saat musrenbang surat ini akan kita bawa untuk diberikan kepada penghulu dan camat,”tuturnya. (gun)