Komisi A DPRD Rohil Hearing Bersama Disdukcapil Soal Keluhan Pembuatan KTP KK dan Akte

Senin, 03 Februari 2020

WAWASANRIAU.com - Komis A DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hearing bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Rohil, terkait keluhan masyarakat tentang pengaduan lambannya proses pembuata Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

"Inaya Allah tahun 2020 ini selesai tidak ada lagi keluhan masyarakat soal lambatnya proses pembuatan KTP, KK dan Akte di Disdukcapil kita ini, "ujar Ketua Komisi A DPRD Rohil, Raly anugrah hrp,S.sos,MM, melalui Wakil Ketua Komisi A, Riduan, didampimgi Sekretaris Komisi A, Purnomo, Senin (03/02/2020). 

Dijelaskan lagi, bahwa berawal dari pengaduan sejumlah masyarakat kepada wakil rakyat terkait lamanya proses pembuatan kartu identitas penduduk di Daerah, selanjutnya Komisi A berinisiatif melakukan hearing bersama Dinas terkait.

"Banyak pengaduan masyarakat kepada kita soal kinerja Disdukcapil ini dan wajib untuk kita tanggapi. Tadi kita sudah lakukan hearing bersama pihak dinas dan mereka meyakini ditahun sudah claer dan tidak akan ada lagi keluahan masyarakat terkait hal yang sama, "ujar Ridwan. (zmi)