Ini Pengakuan Polisi Gadungan Ganteng yang Membuat Cewek Klepek-klepek

Jumat, 16 Oktober 2015

Yofi Enggar yang diamankan karena mengaku jadi polisi. (foto: alfi)

BATAM, Wawasanriau.com - Ternyata Yofi Enggar G (23), seorang pemuda yang mengaku sebagai anggota Satuan Sabhara Polresta Barelang bercita-cita untuk menjadi polisi.

Yofi Enggar G yang berkediaman di Perumahan Legenda Malaka, Kota Batam, dilaporkan oleh seorang mahasiswi, Kiki Afrilya, karena melakukan tindak penipuan dengan mengaku sebagai seorang anggota Sabhara Polresta Barelang angkatan 2013.

Lalu, Yofi membawa kabur kendaraan sepeda motor yang telah dikreditkan oleh Kiki. Kiki sempat terlena dengan modus Yofi dan sempat menjadi pacarnya.

Dalam pengakuannya, pemuda berparas ganteng berkulit putih itu bercita-cita untuk menjadi seorang polisi.

"Keluarganya bangga jika dia jadi polisi," kata Dasta Analis, Wakasat Reskrim Polresta Barelang, kepada Batamnews.co.id.

Namun, karena ia memiliki kekurangan pada fisik membuat ia tidak bisa mengikuti tes untuk menjadi polisi.

"Saya tidak pernah ikut tes, karena buah zxkxr saya cuma satu," kata Yofi, sambil menundukkan kepalanya.

Selain itu, karena terobsesi untuk menjadi polisi, pemuda yang sehari-hari menjadi penambang boot di Nongsa itu suka mengupload fotonya di media sosial dengan menggunakan seragam polisi.

"Itu seragam milik almarhum abang saya," kata Yofi.

Akibat ulahnya, seorang mahsiswi merasa tertipu dan melaporkan hal Yofi ke polisi. "Dia kita kenakan pasal 372 dan 378 tentang Penggelapan," kata Dasta.(red)