Jalin Silaturahmi, Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat

Selasa, 14 Januari 2020

Rohil, wawasanRiau -- Demi terjalinnya hubungan tali silaturahmi yang erat antara masyarakat wilayah binaan dengan aparat TNI, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serka Adi Asmaja melaksanakan komsos dengan masyarakat petani karet di Desa Bangko Jaya, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil), Selasa (14/1/2020).

Keakraban TNI dan masyarakat terlihat dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah para petani karet yang sedang menunggu hasil panen karet mereka untuk ditimbang oleh pengepul.

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, dalam kesempatan itu, para petani karet menyampaikan keluhan rendahnya harga jual mereka.

"Saat ini harga karet di petani masih rendah dibandingkan dengan hasil dari kelapa sawit, belum lagi saat ini sedang musim penghujan yang menjadi salah satu penghambat bagi para petani untuk menyadap getah,"katanya.

Para petani lanjutnya, berharap adanya kenaikan hrga jual getah mereka. Apalagi sebuntya, saat ini musim penghujan sehingga menyulitkan para petani dalam menyadap karet.
 
"Harapan para petani harga jual karet mereka bisa lebih tinggi lagi untuk meningkatkan kesejahteraan rumah tangga mereka,"pungkasnya.